TRENDING

Minggu, 28 Januari 2018

Babinsa Dan Pemuda Turun Bersihkan Pemakaman Umum Desa Lanta


Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Lanta Kecamatan Sape Kabupaten Bima tadi pagi dibersihkan oleh masyarakat setempat bersama Babinsa Koramil 1608-06/Sape yakni Babinsa Desa Lanta Sertu Jamaludin dan Babinsa Oimaci Kopda Abdul Hafid, Minggu (28/1).

Menurut Babinsa Desa Lanta, gotong royong pembersihan pemakaman umum itu dilakukan bersama para pemuda Karang Taruna Desa Lanta dan masyarakat setempat karena kuburan terlihat sudah dipenuhi rerumputan yang cukup tinggi/rimbun,.
"Tempat pemakaman pada musim hujan ini sudah kumuh dan rimbun akibat tumbuhan ataupun pepohonan yang memenuhi tempat pemakaman sehingga perlu pembersihan dengan melaksanakan gotong royong bersama warga", ujar Jamaludin.


Dilanjutkannya, selain tujuannya pembersihan juga untuk menjaga agar lingkungan terbebas dari sarang nyamuk yang suka di tempat-tempat lembab akibat rimbunnya pepohonan sehingga masyarakat terbebas dari penyakit demam berdarah atau DB", tutupnya.

Terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kinerja para Babinsanya walaupun hari libur mereka tanggap dalam membantu permasalahan masyarakat binaannya.

"Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus dijaga dan dipelihara sehingga kebersamaan dan silaturrahmi tetap terjalin dalam hubungan yang harmonis serta yg paling penting kita tetap memelihara budaya gotong royong ditengah kehidupan masyarakat yang Modern yang pada akhirnya  kemanunggalan TNI dan Rakyat akan dapat diwujudkan", pungkasnya.

Posting Komentar

 
Back To Top