TRENDING

Jumat, 26 Januari 2018

Bersama Dandim Lotim, Kapolres Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kompi Bantuan Yonif 742/SWY




Sinergitas TNI dan Polri menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di Indonesia semakin terlihat kompak dan solid, hal ini ditunjukan oleh Letkol Inf Agus Setiandar. S.IP., selaku Dandim 1615/Lotim dan Kapolres Lombok Timur AKBP M. Eka Faturahman, SH. S.I.K., saat berkunjung untuk bersilaturrahmi ke Kompi bantuan Yonif 742/SWT di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Kamis (25/1)

Pada kesempatan tersebut, Agus sapaan akrab Dandim 1651/Lotim dan Kapolres Lotim memperkenalkan diri dan ucapan selamat datang kembali di home base kepada personel Kibant Yonif 742/SWY yang baru saja selesai melaksanakan tugas operasi di perbatasan RI-RDTL.

“Selama saya menjabat sebagai Dandim Lotim, saya belum pernah ketemu dengan rekan Prajurit sekalian karena memang sedang melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-RDTL”, kata Agus mengawali sambutannya.


Agus melanjutkan tugas operasi yang baru saja kalian laksanakan merupakan salah satu bentuk tugas yang cukup sulit terutama kemampuan individu untuk menahan diri dan menjaga moril agar tetap semangat dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun nama baik satuan.

“Setelah kalian berada di satuan, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan disekitar mengingat Juni mendatang Provinsi NTB akan menggelar Pilkada di empat tempat yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur dan Lombok Barat, dan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima”, jelasnya.

Ia berpesan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang jangan memberikan komentar ataupun pendapat dalam bentuk apapun karena kita TNI harus tetap bersikap netral dengan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.

Sementara Kapolres Lombok Timur pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa kompak oleh seluruh anggota Kibant yonif 742/SWY.


“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan personel Kompi Bantuan Yonif 742/SWY yang syukur Alhamdulillah kembali dalam keadaan sehat dan selamat”, ucap Eka sapaan Kapolres Lotim.

Eka menambahkan, terkait dengan Pilkada serentak khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, kita sebagai aparat keamanan di daerah harus tetap bersikap netral karena TNI Polri telah dipercaya masyarakat untuk mengamankan proses Pilkada pada Juni mendatang”, tegasnya.

Selain itu, Eka berjanji akan memberikan kemudahan dalam pengurusan SIM bagi personel militer yang belum memiliki SIM atau masa waktu berlakunya habis.

Posting Komentar

 
Back To Top