TRENDING

Senin, 12 Februari 2018

Atasi Saluran Pembuangan Macet, Babinsa Sanolo Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong



Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sanolo  Kopral Dua (Kopda) Arasul bersama anggota Koramil 1608-02/Bolo lainnya dan masyarakat setempat melaksanakan gotong-royong membersihkan dan menggali saluran pembuangan air Warga di Dusun Mangga Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Sabtu (10/2).

Arasul usai kegiatan mengatakan gotong royong pembersihan dan penggalian saluran pembuangan air sepanjang 150 meter itu dilakukan karena saluran sudah dipenuhi tanah sehingga air pembuangan yang berasal dari warga kampung tersumbat.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat di desa binaan dengan tetap mengedepankan kebersamaan dan komunikasi sosial (Komsos) yang selama ini dilaksanakan kepada masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat cepat diketahui.

Terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P.  Memberikan apresiasi kepada anggotanya yang siap sedia membantu masyarakat di desa binaannya.

"Terimkasih kepada para Babinsa maupun Koramil yang walaupun hari libur turun membantu masyarakat untuk bergotong royong", kata Bambang.

Bambang melanjutkan gotong royong ini sebagai salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat baik di kota maupun di desa sehingga harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Ia berharap keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa tempat mereka bertugas", pungkasnya

Posting Komentar

 
Back To Top