TRENDING

Jumat, 02 Februari 2018

Cuaca Masih Ekstrem, Danrem 162/WB Ingatkan Prajurit dan Masyarakat Tetap Waspada




Kondisi cuaca yang hingga kini tidak menentu dan cenderung ekstrem di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) menyebabkan beberapa tempat tertimpa musibah banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Hal ini juga menimbulkan korban baik harta maupun jiwa seperti yang terjadi beberapa hari kemarin.

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., diruang kerjanya mengingatkan Prajurit di jajaran Korem 162/WB dan masyarakat NTB agar tetap waspada dan berhati-hati.

"Para Prajurit Korem dan jajaran maupun masyarakat NTB agar senantiasa waspada dan berhati-hati apabila keluar rumah terutama menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat mengingat cuaca akhir-akhir ini tidak bersahabat dan cendrung ekstrem", ujar Farid.

Farid melanjutkan hujan deras disertai kabut dan angin kencang tidak hanya membahayakan bagi pengendara, namun juga bagi warga yang memiliki rumah di dataran rendah ataupun tanah yang labil sangat rentan terjadinya tanah longsor.

Maka dari itu kata Farid, agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi", jelasnya.

Farid berharap para Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial maupun Koramil yang ada di wilayah agar tetap memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi desa binaannya masing-masing, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka segera laporkan dan ambil tindakan yang bisa dilaksanakan baik secara perorangan maupun dalam lingkup Koramil.

Selain itu, Farid juga memerintahkan kesiapan Yonif 742/SWY maupun Kompi B Yonzipur 18/YKR dan satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 162/WB untuk senantiasa siap digerakan membantu Koramil ataupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Mari kita sama-sama berdoa semoga NTB khususnya tetap dalam keadaan aman dan dalam lindungan-Nya", harapnya.

Posting Komentar

 
Back To Top