TRENDING

Senin, 05 Februari 2018

Guna Hindari pelanggaran, Korem 162/WB Gelar Penyuluhan Hukum Serta Sosialisasi Netralitas TNI Tahun 2018




Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., membuka penyuluhan hukum program kerja triwulan I tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Hukum Komando Daerah Militer (Kumdam) IX/Udayana kepada ratusan personel Korem 162/WB di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Senin (5/2).

Dalam sambutannya, Farid menyampaikan penyuluhan hukum ini merupakan program karja dari komando atas sebagai penyegaran tentang segala ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan militer terutama khususnya tentang Netralitas TNI pada Pilkada serentak Juni mendatang.

Farid melanjutkan, dengan diketahui ketentuan hukumnya maka diharapkan personel berfikir seribu kali untuk melakukan pelanggaran karena akan merugikan diri dan keluarga serta satuan, bagi para pejabat yang membidangi apabila ada permasalahan anggota agar segera diselesaikan.


"Semoga penyuluhan hukum ini dapat memberikan kontribusi positif bagi satuan sehingga dapat meminimalisir adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota", pungkasnya.

Penyuluhan hukum yang disampaikan oleh tim penyuluhan hukum Kodam IX/Udayana diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Korem 162/WB serta ibu-ibu Persit KCK Korcab Korem 162 membahas tentang tindak pidana Asusila, Tindak Pidana Militer (disersi), Peraturan disiplin militer (PDM), Bantuan hukum, Netralitas TNI dan ASN pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018, Pemilihan legislatif dan Presiden beserta Wakil Presiden tahun 2019.

Kegiatan penyuluhan hukum diakhiri dengan penyerahan buku pedoman Netralitas TNI secara simbolis kepada sepuluh orang perwakilan dari personel TNI dan ASN Korem 162/WB.

Posting Komentar

 
Back To Top