TRENDING

Senin, 12 Februari 2018

Poktan So Padu Tuntu Tanam Jagung, Ini Yang Dilakukan Babinsa




Program Nawa Cita pemerintah pusat khususnya dibidang pertanian merupakan salah satu perioritas yang harus didukung oleh semua komponen bangsa dalam rangka kedaulatan negara dibidang pangan.

Sesuai dengan instruksi pimpinan TNI AD agar mendukung upaya khusus (Upsus) dibidang pertanian dengan melakukan pendampingan kepada para petani maupun hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. Terkait dengan itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Wadu Wane Koramil 1608-04/Woha Serda Ruslan melaksanakan pendampingan penanaman jagung di kelompok tani (Poktan) So Pado Tuntu Desa Wadu Wani Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (12/2).

Menurut Ruslan, kegiatan pendampingan penanaman jagung yang merupakan salah satu komoditi unggulan pemerintah selain padi dan kedelai itu ditanam bersama Poktan So padu tuntu diatas tanah seluas 35 hektar.

Ruslan menambahkan, sampai saat ini lahan yang sudah ditanami jagung baru mencapai 16 hektar dan akan terus diupayakan sampai selesai.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. ditempat terpisah memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang langsung turun ke sawah melakukan pendampingan membantu para petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam hal swasembada pangan.

Bambang menambahkan, sesuai dengan instruksi dari pimpinan agar seluruh satuan Komando teritorial mendukung Upsus Swasembada pangan sehingga Indonesia dapat mewujudkan kedaulatan dibidang pangan.

“Para Babinsa yang ada di satuan jajaran Kodim 1608/Bima agar terus memantau dan melakukan pendampingan terhadap para petani sehingga kesulitan yang dihadapi para petani cepat diketahui dan membantu menemukan solusinya”, pungkas mantan Komandan Secata Rindam IX/Udayana tersebut.

Posting Komentar

 
Back To Top