TRENDING

Kamis, 19 Juli 2018

Kangen Sama Keluarga Dirumah, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD


Tak terasa kegiatan TMMD ke 102 Kodim 1615/Lotim sudah memasuki hari ke 10. Para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD merasa rindu dengan keluarga dirumah terutama anak-anak mereka yang butuh pembinaan dan bimbingan apalagi sudah memasuki ajaran baru untuk sekolah. 

Untuk menghilangkan rasa kangen dan rindu, para personel Satgas melepas rindu dengan mengajak bermain anak-anak warga tempat mereka tinggal selama melaksanakan kegiatan TMMD.

Seperti yang dilakukan Pratu Taofik di Dusun Eat Longkak Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, NTB pagi tadi sebelum memulai kegiatan fisik. Ia mengajak anak Saudara Muhammad untuk bermain dan menggendongnya.

"Dengan cara ini saya bisa mengurangi rasa rindu kepada keluarga terutama anak saya yang masih kecil", ungkapnya.


Menurutnya, kerja fisik mulai pagi hingga sore hari menguras tenaga sehingga di waktu
istirahat kadang digunakan untuk bercanda dengan warga ataupun telephon ke rumah. "Malam hari kadang kami silaturrahmi kerumah-rumah warga sehingga hubungan diantara kami Satgas dengan masyarakat terjalin dengan baik", tutupnya.

Sementara Istri Muhammad mengucapkan terimaksih atas kehadiran Satgas TMMD di kampungnya. "Memang ada yang berbeda setelah ada TMMD, kampung kami menjadi lebih ramai terutama malam hari karena tempat kami lumayan jauh dari perkotaan", ujarnya.

"Mereka tidak sungkan mengajak anak-anak bermain dan malah menyuruh mereka untuk rajin belajar dan mengaji", pungkasnya.


Posting Komentar

 
Back To Top