TRENDING

Kamis, 15 November 2018

Pelihara Dan Tingkatkan Kemampuan Menembak, Korem dan Jajaran Gelar Latbakjatri

Mataram - Program latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bagi satuan kewilayahan dilaksanakan setiap triwulan. Sejak kemarin, Selasa (13/11/2018)selama 3 hari, Korem menggelar latihan menembak di lapangan tembak Batayon Infanteri 742/SWY, Gebang Mataram.

Sebelum memulai latihan, Komandan latihan melakukan pengecekan personel dan Pendukung memberikan pengarahan maupun penekanan baik kepada Peserta maupun pendukung tentang tahap tahapan latihan,serta ketentuan selama proses latihan menembak untuk menghindari adanya kesalahan sekecil apapun ,sehingga Pelaksanaan latihan diharapkan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan kegiatan latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dengan peluru tajam yang sudah disiapkan oleh penyelenggara latihan.

"Jumlah personel dihadapkan dengan banyaknya kegiatan jadi pelaksanaan latihan dibagi menjadi beberapa gelombang sehingga semuanya harus melaksanakan latihan," kata Dahlan.

Sesuai dengan ketentuan dalam direktif latihan,diharapkan  seluruh prajurit dapat memanfaatkan latihan ini dengan sebaik baiknya sehingga kemampuan dapat terpelihara bahkan ditingkatkan walau dengan keterbatasan  munisi latihan hal itu bukan kendala justru menjadi pemacu untuk latihan lebih baik serta dapat mencapai hasil maksimal

Dijelaskannya, seluruh satuan jajaran Korem akan menggelar latihan menembak dengan jadwal yang berbeda sesuai dengan rencana yang telah disusun masing masing satuan, dengan harapan seluruh Program dapat dilaksanakan tepat waktu untuk itu pelaksanaan kegiatan dikoordinasikan antar staf guna menghindari tabrakan waktu pelaksanaan.

Dahlan juga menyampaikan  seluruh satuan jajaran Korem, yang akan  menggelar latihan menembak triwulan IV tahun 2018  , yang paling penting dalam setiap pelaksaan latihan adalah faktor keamanan, agar selalu diperhatikan dan tekankan kepada seluruh Personil pendukung maupun peserta latihan, baik sebelum,saat latihan maupun setelah latihan karena keberhasilan penyelenggaraan latihan salah satu ukurannya adalah Faktor keamanan tutupnya.

Posting Komentar

 
Back To Top