TRENDING

Kamis, 15 November 2018

TMMD 103 Berakhir, Warga Lambu Sedih Lepas Prajurit Satgas TMMD

Bima,  Kebersamaan yang telah menyatu antara TNI dan Warga Lambu selama TMMD ke 103 memang tak bisa dipungkiri, setiap hari para Satgas TNI tidur dan makan bersama warga merupakan pemandangan nyata tak terbantahkan, warga sudah menganggap TNI bagian dari keluarga yang selalu ada bersama mereka setiap saat. Akan tetapi di tanggal 13 kemarin merupakan akhir dari pengabdian TNI di Desa Lambu dan Desa Soro. Akhir dari sebuah kebersamaan yang dijalin selama sebulan di Lambu.

Diacara penutupan TMMD di Desa Lambu oleh Danrem 162/ WB, Warga Lambu sangat sedih dan merasa kehilangan, bahkan ada yang sempat meneteskan air mata, "secepat ini Tentara meninggalkan kami disini, padahal kami sudah terbiasa makan dan tidur bersama tentara, kami sangat sedih seperti kehilangan anggota keluarga kami" tutur Ibu Aminah.

Ya,  Banyak yang meluapkan kesedihannya di momen penutupan TMMD di Desa Lambu, mereka berharap TMMD masih kembali di Desa Lambu. Menurut mereka TNI bukan sekedar mengabdikan diri untuk membangun fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, melainkan bagi warga Tentara adalah guru yang mengajarkan kami dalam berbagai hal yang bermanfaat. Kami sangat kehilangan, tutur warga.

Posting Komentar

 
Back To Top