TRENDING

Jumat, 17 Februari 2012

KEGIATAN REHABILITASI TERPADU PUSREHAB KEMHAN RI DI WILAYAH KOREM 162/WB


Acara pemberian alat bantu Ortose Protese dari Pusrehab Kemhan RI kepada Prajurit jajaran Korem 162/WB yang menyandang Pisabilitas (cacat) yang diakibatkan dari pelaksanaan tugas, dilaksanakan pada hari Jum’at (17/2) bertempat di Rumah Sakit Angkatan Darat (Denkesyah Mataram).

Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Heru Suryono,S.IP hadir pada acara tersebut dengan didampingi Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm dr Putra Yukti.

Ketua Tim Rehab Medik Pusrehab Kemhan RI Kolonel Ckm dr. O. Laowo menyerahkan langsung alat bantu Ortose Protese kepada Prajurit yang menyandang Pisabilitas (cacat) pada acara yg diselenggarakan Denkesyah Mataram dan sekaligus menyampaikan arahan terkait cara tehnis penggunaan alat bantu tersebut.

Dalam sambutan Danrem 162/WB mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terimakasih kepada Ketua Tim Rehab Medik Pusrehab Kemhan RI beserta rombongan atas dukungan bantuan Ortose Protese kepada Prajurit yang menyandang cacat akibat penugasan di lingkungan TNI AD, mudah-mudahan alat bantu ini dapat bermanfaat bagi anggota guna mendukung akivitas kegiatannya sehari-hari

Ketua Tim Rehabmedik Pusrehab Kemhan RI menyampaikan bahwa jumlah Prajurit penyandang cacat di seluruh Indonesia +  7.000 org dan setiap tahunnya Pusrehab Kemhan RI  memberikan pelatihan kepada Prajurit penyandang cacat sebanyak 190 org yg dibagi dalam 2 gelombang, tujuan pelatihan ini adalah agar para prajurit tsb bisa hidup mandiri dan bisa menjadi prajurit pembangunan yang  berguna di masyarakat.

Jumah prajurit jajaran Korem 162/WB yang menerima bantuan sebanyak 29 org, jenis bantuan berupa : kursi roda, ortopedi shoes, hearing aid, lumbal corset, tripod, prostese bawah lutut, axila crulches, knee dekker dan PTB Braca.

Oleh      :  Penrem 162/WB





Posting Komentar

 
Back To Top