TRENDING

Selasa, 07 Mei 2013

ANJANGSANA DANREM 162/WB KE PONPES NURUL HAKIM KEDIRI



         
         Setelah selesai melaksanakan kegiatan penghijauan, Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan Anjangsana ke Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Kab.Lobar Selasa 7 Mei 2013. Kegiatan anjangsana tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan  HUT ke-56 Kodam IX/Udayana, yang jatuh pada hari Senin 27 Mei 2013. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB didampingi oleh Dandim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB dan Ibu –ibu Dharma Pertiwi daerah “J” Prov. NTB.

            Kegiatan Anjangsana ini bertujuan  selain memperkuat tali silaturahmi juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama Korem 162/WB sebagai satuan kewilayahan yang ada di wilayah NTB. Dalam kegiatan Anjangsana tersebut, Danrem 162/WB dengan didampingi pimpinan Pondok Pesantren beserta rombongan berkeliling Pondok untuk dan mengunjungi tempat pendidikan para santri dan santriwati yang ada di Ponpes Nurul Hakim mulai dari Tempat Penitipan Anak (TPA), Universitas yang ada di Ponpes Nurul Hakim, kemudian Danrem 162/WB beserta rombongan juga mengunjungi SMK otomotif dan pertanian yang ada di Ponpes serta melihat pendidikan klasik dan modern yang ada di Pondok Pesantren tersebut. Sebanyak  250 orang Santriwati menerima kehadiran Danrem beserta rombongan, dan pada kesempatan itu Danrem 162/WB menyampaikan kepada seluruh Santriwati yang memiliki cita-cita dan berkeinginan untuk menjadi seorang prajurit khususnya TNI-AD, agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental, sehingga dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sebagai anggota TNI-AD. Danrem 162/WB juga berpesan kepada seluruh Santriwati yang ada di Ponpes Nurul Hakim agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, oleh sebab itu kita harus cerdas menilai mana yang baik dan mana yang buruk, dan selalu jaga persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya keutuhan NKRI.

            Pada kesempatan itu juga Danrem 162/WB memberikan bingkisan kepada pimpinan Ponpes Nurul Hakim  yaitu TGH Sofwan Hakim. TGH Sofwan Hakim menyampaikan ucapan terima kasi kepada Danrem 162/WB, dan beliau sangat kagum serta bangga dengan TNI khususnya TNI AD yang selalu peduli  dengan sesama, baik yang bersifat sosial maupun lainnya. Pimpinan Ponpes juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, tidak hanya di Ponpes Nurul Hakim saja, namun juga ditempat-tempat lainnya.

Posting Komentar

 
Back To Top