TRENDING

Selasa, 07 Mei 2013

KOREM 162/WB PEDULI LINGKUNGAN DENGAN GERAKAN PENANAMAN POHON (GO GREEN)



           
            Dalam rangka menyambut HUT ke-56 Kodam IX/Udayana, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Korem 162/WB yang merupakan salah satu Satuan jajaran Kodam IX/Udayana. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana  yaitu kegiatan bhakti sosial dan karya bhakti, salah satunya kegiatan penghijauan yang dilaksanakan pada hari Selasa 7 Mei 2013 bertempat di Kec. Kediri Kab. Lobar.

        Gerakan penanaman pohon diawali dengan sambutan Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin. Dalam kegiatan penghijauan tersebut dihadiri oleh  Dandim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Bupati Lobar, Kadis Kehutanan, Camat Kediri, FKPD Kab. Lobar, Dharma Pertiwi daerah “J” Prov. NTB, Prajurit jajaran Korem 162/WB, Resimen Mahasiswa, Para Pelajar, Toga, Tomas, dan masyarakat yang ada di sekitar lapangan Kediri. Dalam kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB, ditanam sebanyak 6000 bibit pohon. Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali daerah-daerah yang kering dan kritis agar menjadi lingkungan yang sejuk dan nyaman, karena pohon merupakan hal yang sangat penting selain berfungsi sebagai area resapan air, penghijauan lingkungan juga sebagai solusi utama dalam mencegah terjadinya bencana seperti banjir, tidak hanya itu pohon juga bermanfaat untuk menyerap polusi udara terutama gas emisi CO2 yang konsentrasinya semakin menumpuk di atmosfer bumi hal tersebut yang menyebabkan suhu Bumi semakin panas. Kegiatan penghijauan ini juga merupakan salah satu cara dalam mendukung program pemerintah menanam satu juta bibit pohon, serta mendukung program Go Green dalam rangka mengatasi pemanasan Global dan Perubahan iklim yang dialami Bumi kita sekarang ini. Selain kegiatan penghijauan Danrem 162/WB juga menyerahkan Tali asih kepada Pondok pesantren Nurul Hakim dan Ponpes Islahuddini Kec.Kediri Lobar.

        Kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan,  dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada diwilayah NTB, dengan menanam pohon berarti kita telah menyelamatkan Bumi ini. Sayangi Bumi, agar Bumi yang indah ini dapat diwariskan kepada generasi mendatang yaitu anak dan cucu kita.  



Posting Komentar

 
Back To Top