TRENDING

Kamis, 02 Mei 2013

DANREM 162/WB HADIRI UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL


Kita ketahui bersama bahwa tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat bersejarah bagi dunia pendidikan di Indonesia, untuk itu pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2013 bertempat dilapangan Bumi Gora Mataram dilaksanakan kegiatan upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikkan Nasional. Dalam upacara peringatan Hari Pendidikkan Nasional tersebut selaku  Isnpektur upacara Wakil Gubernur NTB dan dihadirin oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin, Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram , FKPD, SKPD, TOGA, TOMA serta peserta upacara yang terdiri dari Guru, Mahasiswa dan Siswa-Siswi dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.
            Walaupun saat ini dunia pendidikan di Indonesia masih banyak kekurangan, namun hal tersebut jangan kita jadikan hambatan dalam mencetak generasi muda yang handal. Sesuai dengan tema Hari Pendidikkan Nasional “ Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan”,  mari kita bersama-sama menjadikan segala kekurangan yang ada sebagai semangat untuk memperbaiki dunia pendidikkan di Indonesia dan melanjutkan cita-cita dari Ki Hajar Dewantara  menciptakan anak bangsa yang cerdas dan berkwalitas, untuk itu TNI- AD, khususnya Korem 162/WB siap membantu mamajukan dunia pendidikkan, hal tersebut telah dilaksanakan pada saat pelaksanaan ujian nasional, Korem 162/WB turut membantu pemerintah daerah dalam pendistribusian soal ujian nasional. Selain itu, melalui kodim-Kodim yang ada dijajaran Korem 162/WB, Korem 162/WB juga turut membantu pemerintah daerah dalam rangka mencerdaskan masyarakat yang ada diwilayah NTB,  dengan menyelenggarakan kegiatan  pemberantasan buta aksara.
            Untuk itu mari kita lanjutkan cita-cita pahlawan pendidikkan, dengan mendukung dunia pendidikkan  untuk mencerdaskan anak bangsa menjadi generasi-generasi muda yang handal, demi kemajuan bangsa dan negara. “Selamat Hari Pendidikkan Nasional.”

Posting Komentar

 
Back To Top