TRENDING

Jumat, 03 Mei 2013

TES KESEMAPTAAN PAMEN DAN PAMA JAJARAN KOREM 162/WB



Bertempat di lapangan Gor Turida, pada hari Kamis 2 April 2013 seluruh Pamen dan Pama Jajaran Korem 162/WB melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani. Kesemaptaan yang dilaksanakan pada hari Kamis dan jum’at ini merupakan pelaksanaan tes kesegaran periodik, yang dilaksanakan 6 bulan sekali.

Pelaksanaan tes kesemaptaan tersebut dipantau langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin  hingga selesai. Kegiatan tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan tes kesegaran sebelumnya, hal dikarenakan adanya perubahan nilai tes kesegaran jasmani “A” yang mula-mula pelaksanaan lari selama 12 menit, namun sekarang berdasarkan surat keputusan Kasad No Kep/83/III/2013 mengenai keputusan tabel nilai tes kesegaran jasmani  “A”, yang  dirubah menjadi lari 3200 m berlaku untuk semua kategori, sementara untuk tes kesemaptaan “B” masih menggunakan aturan seperti semula. Bagi setiap personel prajurit pelaksanaan kegiatan semapta ini sangat penting untuk dilaksanakan, selain untuk menguji sejauh mana tingkat ketahanan fisik para personel prajurit tersebut, kegiatan ini juga menjadi tolak ukur pelaksanaan latihan di satuan masing-masing.

Selain personel prajurit yang melaksanakan tes kesemaptaan, pegawai negeri sipil jajaran Korem 162/WB juga ikut melaksanakan kegiatan tes kesemaptaan. Selain untuk mengukur kemampuan masing-masing personel, pelaksanaan tes kesegaran jasmani juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan fisik, untuk itu pelaksanakan latihanan secara rutin dan teratur  agar tubuh selalu terpelihara kesehatannya guna menunjang kelancaran karier para prajurit dan PNS.     

Posting Komentar

 
Back To Top