TRENDING

Jumat, 10 Mei 2013

KOREM 162/WB MENGADAKAN BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH



Dalam rangka memperingati HUT ke-56 Kodam IX/Udayana, ada beberapa rangkaian kegiatan Bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB, salah satunya kegiatan Donor darah. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 10 Mei 2013 kali ini, bertempat di kantor Denhubrem 162/WB. Sebanyak 101 orang prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB turut serta dalam kegiatan tersebut, diantaranya Dandim 1606/Lobar, Dan/Ka/Pa Satdisjan Rem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, para anggota jajaran Korem 162/WB dan Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 162 serta beberapa undangan dari FKPPI dan PPAD juga turut mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Korem 162/WB, bekerjasama dengan PMI Prov. NTB, dan bertujuan untuk membantu sesama terutama masyarakat yang membutuhkan darah. Seperti  disampaikan dalam sambutan Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi junin, yang dibacakan oleh Kasi Terrem 162/WB. Selain untuk membantu sesama, kegiatan donor darah juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, karena melalui donor darah akan membantu kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga diri kita akan menjadi sehat. Hal tersebut telah terbukti melalui penelitian yang telah dilaksanakan dan hasilnya menunjukkan bahwa, mendonorkan darah secara rutin akan mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh, karena dengan kelebihan zat besi dalam tubuh akan membuat kolestrol jahat membentuk aterosklerosis atau penyumbatan pembuluh darah, sehingga dapat menimbulkan kelainan pada jantung.
      
Dalam kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 101 kantong darah, Setelah selesai pelaksanaan donor darah, kemudian kantong-kantong darah tersebut diserahkan kepada PMI Prov. NTB, dan nantinya akan disumbangkan dan disalurkan kepada masyarakat  yang membutuhkan darah. Semoga apa yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terus berjalan.

Posting Komentar

 
Back To Top