Home » » BUKA PUASA BERSAMA DI KEDIAMAN DANREM 162/WB

BUKA PUASA BERSAMA DI KEDIAMAN DANREM 162/WB

Ditulis Oleh Penrem162 on Rabu, 24 Juli 2013 | 11.36


       
              Acara buka puasa bersama pada bulan suci Ramadhan bagi Umat Muslim, merupakan kegiatan yang sangat membawa keberkahan bagi umatnya dengan mengharapkan pahala yang di ridhoi Allah SWT. Untuk itu Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra, pada hari selasa 23 Juli 2013, bertempat dikediaman Danrem 162/WB melaksanakan acara buka puasa bersama.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, dihadiri oleh Kapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Dandim Lobar, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB Para Kasi Korem dan seluruh anggota Korem 162/WB, warakawuri serta para wartawan yang ada di Mataram. Sebelum pelaksanaan pelaksanaan buka bersama, acara diawali dengan sambutan Danrem 162/WB yang menyampaikan mengenai hikmah pelaksanaan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan dan manfaat pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama ini, yaitu sebagai perekat hubungan tali silaturrahim sesama warga, dan dengan berpuasa kita banyak mendapat hikmah pembelajaran dalam mendidik dan melatih umatnya, sehingga bagi yang menjalankannya akan memiliki ketahanan moralitas yang tinggi,karena pada dasarnya ibadah puasa bukan saja untuk menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga harus menjauhkan diri dari hawa nafsu, selain itu dengan berpuasa rohani kita akan bersih , memiliki kesabaran, penuh cinta kasih kepada sesama, jujur, ikhlas dan berdisiplin sehingga kita jauh terhadap perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT. Setelah sambutan Danrem 162/WB dilanjutkan dengan Kultum Ramadhan yang disampaikan oleh TGH. Ahmad Muchlis, BA, dari Pompes Nurul Hakim Kec. Kediri, kemudian dilanjutkan pelaksanaan buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah di Kediaman Danrem 162/WB.

Danrem 162/WB berharap kegiatan buka puasa bersama seperti yang dilaksanaakan tersebut, dapat terus dipertahankan mengingat kegiatan seperti ini sangat penting dan bermanfaat untuk selalu menjaga tali silaturrahim dan kebersamaan, dengan kepersamaan kita wujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera demi kemajuan bangsa dan negara tercinta.






Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger