Senin, 22 Juli 2013

KOREM 162/WB KOMIT TINGKATKAN KEMITRAAN DENGAN PEMDA DAN POLRI UNTUK BANGUN NTB

        Bertepatan dengan waktu berbuka puasa, pada hari sabtu 20 Juli 2013 bertempat di Pondopo Gubernur NTB, diadakan acara pisah sambut Danrem 162/WB dari Brigjen TNI Zulfardi Junin kepada Kolonel Inf Sofian Chandra. Dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur NTB, Kapolda NTB, FKPD, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Toga, Tomas, dan Tokoh pemuda.
Dalam acara tersebut Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Madji menyampaikan sambutan, bahwa Pemda memiliki keterbatasan dan tidak mungkin melaksanakan seluruh fungsi pembangunan sendiri, oleh karena itu perlu ada mitra atau kolega dari Polda terkait masalah keamanan dan Korem dalam hal Pertahanan masyarakat, dengan adanya mitra untuk bekerjasama maka segala masalah akan terasa ringan. Pada kesempatan itu juga, mantan Danrem 162/WB Brigjen TNI Zulfardi Junin berpesan agar soliditas TNI-Polri  supaya terus dijaga dan dipelihara, sehingga TNI-Polri dapat fokus dalam melaksanakan tugas termasuk membantu pemerintah daerah. Selain itu pada kesempatan yang sama, Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra juga mengatakan, apa yang dirintis pimpinan Korem sebelumnya akan dilanjutkan, termasuk dalam meningkatkan kemitraan dengan pemerintah daerah, Danrem 162/WB melihat ada tiga hal yang mencolok di NTB ini yaitu saat ini NTB khususnya Lombok merupakan tujuan pariwisata kedua setelah Bali, namun konflik sosial yang ada juga tidak kecil, kemudian NTB dalam lima tahun kedepan dapat menjadi primadona pariwisata melihat SDA dan SDM yang ada di NTB cukup bagus, untuk itu mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk kemajuan pembangunan NTB.
Diakhir sambutannya Danrem 162/WB juga menyampaikan beberapa visi untuk dapat membangun daerah NTB yang sejahtera diantaranya Bertaqwa kepada TYME, berfikir cerdas, berani dan jujur dalam setiap pelaksanaan tugas. Dengan adanya beberapa visi yang kita jalankan bersama serta adanya hubungan kemitraan yang baik, maka untuk menuju NTB yang maju dan sejahtera dapat terwujud.   


SHARE THIS

Author:

0 komentar: