TRENDING

Sabtu, 27 Juli 2013

SELEKSI PENERIMAAN CALON BINTARA TNI-AD TAHUN 2013 LIBATKAN PARA ORANG TUA/WALI





        Dalam setiap tahunnya penerimaan calon prajurit TNI-AD di tanah air, terdiri dari beberapa bagian diantaranya : penerimaan Taruna Akmil (Akademi Militer) pendaftarannya dimulai 04 februari s.d 28 maret 2013, pendidikannya selama 4 tahun setelah lulus dilantik berpangkat Letnan Dua. Perwira PK (Perwira Prajurit Karir) pendaftarannya minggu I s.d  IV september 2013, pendidikannya 7 bulan setelah lulus dilantik berpangkat Letnan Dua dengan syarat berijazah S1 dan D3. Perwira PSDP Penerbangan pendaftarannya minggu I s.d IV Juni 2013, pendidikan selama 3 tahun, setelah lulus dilantik berpangkat Letnan Dua. Mahasiswa beasiswa pendaftarannya minggu I s.d IV Desember 2013, pendidikn selama 7 bulan setelah lulus dilantik berpangkat Letnan Dua. Bintara Prajurit Karir pendaftarannya tanggal 01 s.d 12 Juli 2013, lama pendidikan selama 5 bulan, setelah lulus berpangkat Sersan Dua. Tamtama Prajurit Karir pendaftarannya dilaksanakan 2 gelombang, gelombang I tanggal 14 s.d 25 Januari 2013 dan gelombang ke-II tanggal 22 Juli 2013, lama pendidikan 5 bulan setelah lulus dilantik dengan pangkat Prajurit Dua.

            Penerimaan calon Bintara TNI-AD 2013 di Ajenrem 162/WB dalam pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra mengajak para orang tua/wali dari para calon supaya ikut menyaksikan pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan oleh para panitia seleksi dari masing-masing tahap. Cara ini bertujuan agar para orang tua/wali melihat secara langsung sejauh mana kondisi dan kemampuan putra putri mereka, sehingga nantinya bagi yang belum berhasil mengikuti seleksi tahap berikutnya atau para calon yang tidak berhasil masuk mengikuti pendidikan, pada kesempatan tahun berikutnya agar para calon dan orang tua/wali lebih mempersiapkan diri lagi, baik dalam segi kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani, kemampuan fisik, intelektual, dan psykologi.

            Dari jumlah awal, yang mendaftarkan diri menjadi calon Bintara Karir sebanyak 339 orang yang terdiri dari 331 orang pria dan 8 orang wanita, kemudian para calon mengikuti seleksi pertama yaitu seleksi administrasi dan yang memenuhi persyaratan sebanyak 298 orang, dari 298 orang berlanjut mengikuti seleksi tahap kedua yaitu pemeriksaan kesehatan tahap pertama, dari hasil pemeriksaan kesehatan yang lulus sebanyak 218 orang. Dan nantinya para calon Bintara Karir ini akan mengikuti seleksi tahap ketiga yaitu seleksi kesemaptaan atau kemampuan fisik dan akan terus berlanjut untuk mengikuti seleksi tahap-tahap berikutnya.
           
           

Posting Komentar

 
Back To Top