Home » , » GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H/2013 M

GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H/2013 M

Ditulis Oleh Penrem162 on Kamis, 01 Agustus 2013 | 14.09






        Pada tanggal 01 Agustus 2013, bertempat di Lapangan Gajahmada Polda NTB, dilaksanakan kegiatan Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri mendatang, kegiatan tersebut diikuti oleh personel TNI, personel Polda NTB, Sat Pol PP, Tim Sar dan Dinas Perhubungan yang ada di Mataram.

Pelaksanaan gelar pasukan di Polda NTB juga dihadiri oleh para Komandan Satuan masing-masing, diantaranya Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Danyonif 742/SWY, Dansat Pol PP dan Kadis Perhubungan. Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut selaku Dansatgas pengamanan Hari Raya Idul Fitri yaitu Waka Polda NTB Kombes Pol Martono. Dalam sambutannya mengatakan,gelar pasukan ini merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses manajerial yang harus dilaksanakan, dalam rangka mengecek kesiapan akhir personel polri beserta instansi terkait dan segenap potensi masyarakat beserta kelengkapannya, sebelum diterjunkan ke lapangan. melalui pengecekan ini diharapkan, rencana yang telah dipersiapkan dengan matang, dapat diimplementasikan secara baik dan semakin memperkuat sinergitas kerjasama seluruh stake holders, sehingga  terwujudnya rasa aman, nyaman dan kondusif pada perayaan idul fitri 1434 H dapat tercapai. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa perayaan hari raya idul fitri, selalu ditandai dengan meningkatnya aktivitas di pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan tempat rekreasi. selain itu, terdapat pula tradisi mudik yang diprediksi akan mendorong peningkatan mobilitas manusia, kendaraan dan barang. Aktivitas tersebut berimplikasipada munculnya berbagai potensi kerawanan, baik dari segi kriminalitas maupun kamseltibcar lantas. oleh karena itu, guna menjamin keamanan dan keselamatan pada kegiatan tahunan ini, Polri didukung kekuatan TNI, instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif, preventif dan penegakan hukum. pengamanan ini mengutamakan tindakan pencegahan, yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-nya kepada kitasekalian, dalam melaksanakan pengabdian demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. kegiatan ini digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat NTB yang akan merayakan lebaran, sehingga pelaksanaan Hari Raya dapat berjalan khidmat dan pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan lancar.Dengan adanya kesiapan pengamanan yang dilaksanakan secara optimal, maka diharapkan kejadian kecelakan dan tindakan kriminal selama pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 H dapat diminimalisir, semoga pelaksanaan kegiatan pengamanan ini juga mendapat dukungan dari seluruh masyarakat NTB, dan mari kita ciptakan damai di wilayah NTB.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger