Kamis, 24 Oktober 2013

YONIF 742/SWY BERHASIL MENDUDUKI GUNUNG JELATENG


      Kegiatan latihan Posko Yonif 742/SWY yang berlangsung 3 hari dari tanggal 21 s/d 24 Oktober 2013 di Mayonif 742/SWY telah berhasil menduduki gunung Jelateng demikian sekenario latihan Posko I 742/SWY. Untuk mengetahui kekurangan dalam penyelenggaraan  dilaksanakan kaji ulang oleh Kasi Opsrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, tepat pada Pukul 14.00 Wita 24 Oktober 2013, latihan Posko I Yonif 742/SWY ditutup langsung oleh Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra yang dihadiri Dandim 1606/Lobar, Dandim 1620/Loteng, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB.

Dengan ditutupnya Latihan Posko I Yonif 742/SWY berarti semua rangkaian kegiatan latihan mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan latihan telah rampung di laksanakan dan berjalan dengan lancar sampai dengan penutupan siang tadi, dalam amanatnya Danrem 162/WB menyampaikan bahwa keberhasilan dalam pelaksanaan Latihan Posko I ini bukan hanya diukur dari penguasaan materi yang dilatihkan, ataupun kesempurnaan produk yang dibuat. Akan tetapi yang terpenting  adalah,  diperolehnya  pemahaman  dan kemampuan oleh seluruh personel kelompok komando disatuan untuk dapat menjalankan proses hubungan kerja Komandan dan Staf dalam merumuskan suatu keputusan yang tepat dilanjutkan dengan pengendalian yang efektif terhadap setiap kegiatan dilapangan sehingga setiap kegiatan tersebut dapat berdaya dan berhasil guna untuk mencapai target yang diinginkan.
Dalam setiap pelaksanaan latihan tentu pasti ada kekurangan, akan tetapi jadikan kekurangan dan koreksi tersebut sebagai cambuk untuk menyempurnakannya. Yang terpenting adalah segala daya dan upaya yang kita miliki sudah kita kerahkan semua baik dalam perencanaan, persiapan  sampai  dengan  pelaksanaan  latihan, sehingga latihan dapat berjalan sebagaimana mestinya.
Walaupun latihan ini telah berakhir namun makna yang didapat haruslah dipegang terus sebagai modal dasar bagi Komandan dan Staf disatuan untuk melaksanakan setiap tugas walaupun jenis dan kondisinya yang dihadapi berbeda-beda, karna tantangan tugas ke depan bukanlah semakin ringan tetapi akan semakin berat dan kompleks, oleh karena itu diperlukan adanya upaya terus-menerus untuk meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar