Rabu, 20 November 2013

PRAJURIT YONIF 742/SWY SIAP MENJAGA KEAMANAN DAN KEUTUHAN WILAYAH DARAT NUSA TENGGARA BARAT



Sebagai  satuan  tempur   yang  berada  dibawah Korem   162/WB,   satuan   Yonif   742/SWY memiliki tugas untuk mejaga keamanan dan keutuhan wilayah darat NKRI khususnya wilayah darat NTB. Mengingat tugas yang diemban oleh para prajurit satuan Yonif 742/SWY ini sangat berat, untuk itu para prajurit Yonif 742/SWY  ini selalu mengasah kemampuan mereka dengan melaksanakan berbagai kegiatan latihan, seperti kegiatan latihan Posko II yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 19 Nopember 2013 sampai dengan tanggal 21 Nopember 2013.
Kegiatan latihan Posko II sendiri,  diawali dengan kegiatan upacara pembukaan. Dalam kegiatan upacara pembukaan tersebut selaku inspektur upacara yaitu Plh Kasrem 162/WB Letkol Inf  Armansyah dan dihadiri oleh Dandim 1606/Lobar Para Kasi Korem 162/WB,  Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB serta Danyonif 742/SWY. Kegiatan latihan Posko II Yonif 742/SWY yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan latihan lanjutan dari kegiatan latihan Posko I, yang bertujuan untuk melatih prosedur hubungan kerja antara Komandan dan Staf beserta pelayanan Markas guna mendukung kelancaran setiap tugas yang dilaksanakan. Dengan mengusung tema “ Batalyon Infanteri 742/SWY melaksanakan Operasi Lawan Insurjens di wilayah dalam rangka pola Operasi Miilter Selain Perang (OMSP) untuk menjaga keamanan dan keutuhan wilayah darat Nusa Tenggara Barat”.  Tema ini sangatlah relevan dihadapkan dengan tugas-tugas yang akan  laksanakan diwilayah Nusa Tenggara Barat oleh satuan Yonif 742/SWY, mengingat diwilayah kita masih terdapat beberapa kelompok yang cendrung memiliki faham radikal dan tidak menutup kemungkinan hal ini akan menjadi ancaman terhadap integritas serta kewibawaan Pemerintah, sehingga akan mengganggu kondisi stabilitas keamanan,  jalannya pembangunan dan aktifitas masyarakat.

Dalam amanat yang dibacakan oleh inspektur upacara, Danrem 162/WB mengharapkan agar kegiatan Latihan Posko II ini, dapat dilaksanakan  dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab, baik oleh penyelenggara, pendukung maupun oleh seluruh peserta Latihan, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta jadikan kegiatan latihan yang kita laksanakan ini, sebagai wahana untuk memperoleh profesionalitas guna mendukung setiap pelaksanaan tugas dalam rangka menjaga keamanan dan keutuhan darat NKRI.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: