Selasa, 12 November 2013

JADIKAN PERINGATAN HARI PAHLAWAN SEBAGAI PEMACU SEMANGAT PERJUANGAN PARA PENERUS BANGSA



Seperti kita katahui bersama bahwa tanggal 10 Nopember merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal tersebut seluruh rakyat Indonesia memperingati peringatan Hari Pahlawan. Sebagai bangsa yang besar, sudah tentu merupakan kewajiban kita bersama untuk selalu mengingat jasa para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara kita tercinta.
Untuk itu pada tanggal 10 Nopember 2013, Prajurit jajaran Korem 162/WB peringatan hari Pahlawan tersebut dengan melaksanakan kegiatan Upacara, selain bertempat di Lapangan Yonif 742/SWY para prajurit Korem 162/WB ini juga melaksanakan kegaitan Ziarah di TMP Majeluk. Pada hakekatnya Peringatan Hari Pahlawan tersebut tidak saja sebagai peringatan seremonial semata,  namun juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi para generasi penerus, sehingga semangat untuk tetap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI yang merupakan hasil perjuang dari para Pahlawan tetap menjadi harga mati.

Hal tersebut sesuai dengan dengan apa yang mejadi tema peringatan hari Pahlawan tahun ini yaitu “Pahlawanku Idolaku”, dengan tema tersebut diharapkan generasi penerus bangsa termasuk para anggota jajaran Korem 162/WB, dapat meniru jejak para Pahlawan yang berkorban jiwa dan raga demi merebut Kemerdekaan, dengan mengingat peristiwa itu, maka kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara tercinta.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: