PERINGATAN MAULID KOREM 162/WB ADAKAN PERLOMBAAN BACA AL QUR`AN

(Mataaram)  Selasa, (13/1/14) Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 Hijiriyah, Korem 162/Wira Bhakti mengadakan berbagai kegiatan perlombaan keagamaan, diantaranya lomba adzan, lomba baca Al Qur’an, lomba menghafal surat –surat pendek. Kegiatan lomba yang berlangsung selama dua hari tersebut dipusatkan di Masjid Assuhada Gebang Mataram,  dengan jumlah peserta lomba 60 anak putra dan putri prajurut Praja Raksaka jajaran Korem 162/WB.

 
Tujuan berbagai perlombaan selain dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 Hijiriyah, juga dalam rangka menerapkan kepada anak-anak untuk senantiasa mencintai Al Qura`an.  Danrem 162/WB Kolonel Infanteri Sofian Chandra dalam sambutannya menyampaikan ’’Dalam kehidupan kita akan selamat bila kita sudah bisa mencintai Al Qur`an dengan sepenuh hati dan Hadis, karenanya dua hal yang merupakan warisan Nabi Muhammmad SAW  tersebut harus kita jaga dan untuk kita amalkan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai prajurit Praja Raksaka ,PNS maupun keluarganya;  Al-Qur’an adalah tali Allah yang Maha kokoh, nur-Nya yang menerangkan, obat-Nya yang bermanfaat,  pemeliharaan bagi orang yang berpegang dengan -Nya dan kelepasan bagi orang yang mengikutinya. Jika ia bengkok maka Al-Qur’anlah yang meluruskan. Jika ia menyeleweng maka Al-Qur’anlah yang membetulkan. Tidak akan habis-habis keajaiban-Nya dan tidak akan berkurang kemuliaan dan keagungan-Nya, sepanjang masa’’.  Pada kesempatan itu, Danrem  162/WB menyempatkan foto bersama dengan para pemenang lomba  dan juga  menyampaikan terima kasih kepada panitia Lomba dan Ramaja Masjid Gebang yang telah ikut mendukung program Korem 162/WB dibidang pembinaan keagamaan kepada masyarakat.
Kegiatan peringatan Maulid  yang diawali dengan Sholat Isa` secara berjamah yang bertindak sebagai Imam Peltu H. Adnan . Hadir dalam acara  tersebut Kasrem 162/WB Letkol Inf Armansah SH, Para Komandan Kodim,para Kasi,Dan Ka/Pa Sadisjan Korem 162/WB,serta tokoh agama dan masyrakat setempat. Dalam tausyiahnya TGH Mahalli Fikri  yang perupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Kamal Narmada beliau menyampaikan 5(lima)  pesan dari Ulama` Imam Al Auzani yang merupakan guru dari para ulamak pada zamannya dalam meneladani Nabi Muhammad SAW;  Pertama: Nuzuulul Jamaah  ( menegedepankan jamaah, persatuan dan kesatuan dalam kehidupan) Kedua: Ittibaus Sunnah (Dalam Hidup untuk senantiasa mengamalkan Hadis-Hadis Nabi Muhammad SAW) . Ketiga: Imaarotul Masjid: (Memakmurkan Masjid dengan Ibadah), Kempat: Tilawatul Quran ( senang membaca Alquran, Kelima: Jihadul Fi Sabilillah (Isi kehidupan dengan berbuat Kebaikan kepada sesama).

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar