DANREM 162/WB KUNJUNGI SATUAN SADISJAN, BATALYON 742/SWY DAN KODIM 1606/LOBAR


Pada hari Senin 10 Maret 2014, Danrem 162/WB malakukan kunjungan kerja perdananya ke satuan-satuan Dinas Jawatan yang ada dijajaran Korem 162/WB dan Kodim 1606/Lobar. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman,S.I.P memberikan pengarahan kepada para anggota yang ada di satuan-satuan Dinas Jawatan dan Kodim 1606/Lobar, agar dapat mencegah secara dini setiap aksi yang dapat mepengaruhi keamanan wilayah Provinsi NTB.
Selain itu Danrem juga mengingatkan bahwa seluruh prajurit berfungsi sebagai Bapul harus mampu  memprediksi tentang masalah keamanan khusunya menjelang kegiatan  pemilu 2014 diwilyah NTB.  Netralitas TNI dalam Pemilu tahun 2014 merupakan prioritas utama, dan bagi PNS yang mempunyai hak pilih agar menyalurkan aspirasinya dalam Pileg maupun Pilpres tahun 2014. Bukan hanya itu saja Danrem 162/WB juga mengingatkan kepada seluruh prajurit khusunya para Babinsa  untuk tidak membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun satuan, kalian harus mampu menjadi contoh dan panutan dalam masyarakat, baik-baik dengan rakyat dan rebut hati rakyat dengan cara melakukan pendekatan malalui kegiatan keagamaan maupun kegiatan yang positif lainnya.
Dalam  kunjungan kerjanya ke Kodim 1606/Lobar, Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P, juga menyampaikan kepada Dandim 1606/Lobar Letnan Kolonel Inf Djarot Suharso,S.I.P. agar senantiasa dekat dengan Pemerintahan,  para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Kepala Suku yang ada di wilayah sekitar Kodim maupun  Koramil yang menjadi tanggung jawab wilayah teritorialnya, bentuk banyak jaringan di masyarakat sehingga dapat membantu kalian dalam pelaksanaan tugas, ajak seluruh komponen lapisan masyarakat yang ada di wilayahnya untuk bersama-sama menjaga keamanan agar situasi tetap kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan pemilihan Legislatif dan Pilpres dapat berjalan dengan aman dan sukses di wilayah NTB.
Setelah memberikan pengarahan di Kodim 1606/Lobar, Danrem 162/WB kemudian berkunjung ke Markas Yonif  742/SWY untuk mengecek kesiapan Satgas Yonif 742/SWY  ke perbatasan  RI-RDTL. Dalam kesempatan tersebut, beliau  juga menyampaikan bahwa tugas adalah suatu kebanggaan dan muliya. Setiap prajurit harus mengenali tugasnya masing-masing dan selalu siap serta meningkatkan kewaspadaan. Komandan Korem 162/WB  juga menekankan agar setiap prajurit  yang diberanggakatkan ke perbatasan RI- RDTL  tidak menyakiti hati rakyat dan selalu membantu serta menjaga hubungan baik dengan instansi-instansi lain atau satuan-satuan lain yang berada di daerah perbatasan seperti  Bea Cukai , Polisi dan masyarakat, hal itu dikarenakan TNI akan kuat apabila bersatu dengan rakyat, disamping itu Danrem  juga mengecek perlengkapan yang akan dibawa ke medan operasi dan kesiapan pasukan 742/SWY.
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar