Home » , » DANREM 162/WB LEPAS 650 PRAJURIT KE DAERAH PERBATASAN RI-RDTL

DANREM 162/WB LEPAS 650 PRAJURIT KE DAERAH PERBATASAN RI-RDTL

Ditulis Oleh Penrem162 on Rabu, 02 April 2014 | 13.45

Pada hari sabtu 29 Maret 2014, bertempat di Pelabuhan Cargo Lembar Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P. melepas 650 prajurit Yonif 742/SWY untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL. Dalam upacara pelepasan yang dihadiri oleh Dandim se Pulau Lombok, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Kabinda, Dansat Brimob Polda NTB dan Tokoh Agama tersebut berlangsung lancar.

Dengan penuh keharuan dan isak tangis
Setelah kegiatan upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB selesai, para prajurit tersebut diberikan pengarahan oleh Danrem 162/WB, usai kegiatan pengarahan tersebut sambil menunggu sisa waktu pemberangkatan para prajurit Satgas Yonif 742/SWY langsung mencari keluarga mereka untuk berpamitan sekaligus meminta Doa restu agar selama melaksanakan penugasan di daerah perbatasanan RI-RDTL dapat berjalan lancar dan sukses.

dari keluarga yang akan ditinggalkan, para prajurit tersebut dilepas untuk melaksankan tugas selama 6 bulan ke daerah perbatasan RI-RDTL dalam tugas operasi pengamanan. Dalam tangis keharuan tersebut terselip rasa bangga dari para prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi mengamankan kedaulatan negara yakni mengamankan batas wilayah darat NKRI.  Karena tugas tersebut merupakan tugas pokok prajurit, khususnya Yonif 742/SWY yang diberikan kepercayaan oleh negara untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah RI-RDTL, untuk itu sebelum diberangkatkan menuju daerah perbatasan para prajurit tersebut harus  benar-benar disiapkan. Dengan melewati beberapa tahapan-tahapan latihan dan pemeriksaan seperti tahap persiapan, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kondisi kejiwaan para prajurit, dan pelaksanaan kegiatan latihan pratugas dari tahap I hingga latihan pratugas tahap III, bila di hitung tahap persiapan sebelum diberangkatkan selama 6 bulan. Untuk itu Danrem 162/WB berharap Satgas Yonif 742/SWY ini mampu melaksankan tugas operasi pengamanan dengan baik, sehingga Satgas Yonif 742/SWY mampu menjadi prajurit Prajaraksakan, Kesatria Ibu Pertiwi yang menjaga kedaulatan NKRI. 
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger