Jumat, 23 Mei 2014

TNI BERSAMA SELURUH ELEMEN MASYARAKAT BANGUN DESA MELALUI PROGRAM TMMD KE-92



Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-92 tahun 2014 jajaran Korem 162/WB secara resmi dibuka pada hari Rabu 21 Mei 2014 yang ditempatkan di dua wilayah Kodim yang  rencana kegiatan TMMD ke-92 ini akan berlangsung selama  21 hari  mulai tanggal 21 Mei sampai.dengan 10 Juni 2014. Untuk wilayah Kodim 1608/Bima  acara pembukaan ditempatkan dilapangan Desa Parado Raro Kec.Parado Kab.Bima, 

Sebagai Irup  Kasdam IX/Udayana, sementara Danrem 162/WB mebuka TMMD di Desa Pringgasale Kab. Lombok Timur. Tema yang diangkat  “Dengan program TNI manunggal membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen Bangsa lainnya, kita optimalkan pembangunan di Pedesaan guna meninggkatkan kesejahteraan masyarakat”. Kegiatan sasaran fisik di 2 desa Parado Wane dan Parado Rato  Kec.Parado Bima pembuatan gang baru sepanjang 400 M x 2,10 M di desa  Satu, pembuatan MCK,  pembuatan  Pos Kamling, rehab Musholla serta pembuatan Gang ke arah pemandian. Sementara untuk yang di Kodim 1615/Lotim sasaran fisik, Pembukaan jalan baru dan pentalutan di 2 Dusun Sadar menuju Dusun Sempolong, Dusun Mujahidin s/d Dusun Kali Bambang sepanjang 700 M, pemasangan gorong-gorong dan pembuatan jembatan.  Sedangkan sasaran non fisik yakni melaksanakan penyuluhan dan pelayanan diberbagai bidang. Seperti PPBN/Wasbang, Kamtibmas, Narkoba, pertanahan, keterampilan PKK, industri kecil, pelayanan KB dan kesehatan, olahraga bersama, pemutaran film dokumenter dan pentas kesenian Daerah.
Dalam acara pembukaan tersebut Komandan Korem 162/WB menyampaikan bahwa, melalui program TMMD ini diharapkan tujuan mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, untuk memperlancar arus lalu lintas, perekonomian, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kamtibmas, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta  melestarikan budaya gotong royong. Di sisi lain Kolonel Arh Kuat Budiman S.IP  juga berharap  kegiatan TMMD ini akan mempererat jalinan komunikasi dan interaksi sosial yang positif, antar prajurit TNI, instansi terkait, dan elemen masyarakat. Sehingga, dia berharap, melalui kegiatan seperti ini, akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat yang merupakan kekuatan yang ampuh dalam system pertahanan Negara yang bersifat semesta. Selain membuka pelaksanaan TMMD, Komandan Korem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman menyempatkan waktunya untuk melaksanakan kunjungan ke beberapa tokoh agama dan masyarakat yang ada diwilayah Lombok Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar