DANREM 162/WB BUKA LATHAR INTEL

Guna memelihara tingkat kemampuan aparat Intelijen Korem 162/WB, pada hari Rabu 6 Agustus 2014 digelar kegiatan latihan pemeliharaan Intelijen Tim Intel Korem 126/WB TA. 2014. Kegiatan latihan yang dibuka langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P., dan dihadiri oleh Dandim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB dan seluruh perwira   Korem 162/WB tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 minggu. 

Kegaitan latihan yang merupakan salah satu program kerja Korem 162/WB khususnya bidang operasi ini, juga merupakan kegiatan lanjutan dari latihan perorangan, latihan tehnis intelijen dan latihan taktis intelijen yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Latihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memelihara tingkat kemampuan aparat intelijen yang telah dimiliki sebagai hasil dari latihan-latihan sebelumnya, karena setiap aparat intel harus memiliki kemampuan, seperti; kemampuan dalam penyajian informasi dan keterangan yang akurat, kemampuan dalam melakukan penyelidikan guna mengetahui hakekat ancaman yang mungkin timbul, kemampuan dalam melaksanakan kegiatan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap perkembangan situasi, kemampuan dalam melaksanakan kegiatan kontra intelijen, kemampuan dalam melaksanakan pam tubuh dan kemampuan dalam membantu dan mendukung operasi lainnya dengan menyediakan keterangan dan informasi yang dibutuhkan. 
Mengingat tantangan tugas kedepan semakin sulit dan kompleks, oleh sebab itu profesionalitas setiap aparat intelijen sangat diperlukan agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan dalam pengambilan keputusan dan langkah-langkah yang diambil oleh pimpinan satuan. Untuk itu, Danrem 162/WB berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan latihan ini dengan semangat, sungguh-sungguh dan penuh  rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat tercapai tujuan dan sasaran latihan yang optimal yaitu mahirnya setiap anggota Tim intel Korem 162/WB dalam melaksanakan tugas pokoknya sesuai dengan fungsi utama yang harus dilakukan.
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar