Home » , » DANREM 162/WB HADIRI LEBARAN KETUPAT DI PANTAI CEMARA

DANREM 162/WB HADIRI LEBARAN KETUPAT DI PANTAI CEMARA

Ditulis Oleh Penrem162 on Selasa, 05 Agustus 2014 | 09.08


Lebaran ketopat adalah tradisi yang dilaksanakan oleh masyarakat Sasak yang ada di Lombok tepatnya satu minggu setelah pelaksanaan hari raya Idul Fitri, Lebaran topat yang merupakan Lebaran kecil setelah umat Muslim selesai melaksanakan Puasa Sunah bulan Syawal. Lebaran ketopat yang jatuh pada hari senin 4 Agustus tersebut yang merupakan tradisi yang dimulai selepas subuh, pada hari itu masyarakat Sasak beramai-ramai datang mengunjungi obyek-obyek wisata dan makam leluhur. 

Untuk kali ini kegiatan Lebaran ketopat dilaksanakan pada beberapa lokasi seperti di pantai senggigi, pantai Loang Baloq, pantai Kuranji dan pantai Cemara, ketiga tempat ini dipilih karena selain untuk memperluas lokasi kegiatan perayaan Lebaran ketopat juga bertujuan untuk memperkenalkan obyek wisata baru yang ada di Kab. Lombok Barat. Pelaksanaan Lebaran topat yang dilaksanakan pada masing-masing tempat tersebut di hadiri oleh pejabat daerah setempat seperti   Kapolda NTB, Danrem 162/WB,Walikota Mataram, Bupati Lobar, Danlanal Mataram yang diwakili stafnya dan beberapa pejabat FKPD lainnya. 
Kegiatan yang berlangsung ramai dan meriah tersebut selain bertujuan sebagai ajang silaturrahim antar sesama masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan obyek wisata yang ada di NTB khususnya yang ada di Lombok Barat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi budaya sehingga mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke NTB. Selain menghadiri acara Lebaran Topat, Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P. beserta rombongan, juga menyempatkan diri mengunjungi Koramil 1606-04/Gerung serta mengunjungi Pospes yang ada di daerah kediri untuk bersilaturrahim dengan pimpinan Ponpes TGH. Sofwan Hakim. 

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger