Kamis, 02 Oktober 2014

PANGDAM IX/UDAYANA BUKA KEGIATAN BAKSOS KESEHATAN DI KERUAK LOTIM

Mengawali kunjungan kerjanya di wilayah Korem 162/WB, Pangdam IX/Udayana beserta Ibu dan rombongan, pada hari kamis 2 Oktober 2014 bertolak ke Kab. Lotim tepatnya di daerah Keruak untuk membuka kegiatan Baksos Kesehatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 69. Kunjungan Pangdam IX/Udayana ke Keruak Lotim tersebut juga didampingi oleh Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P., Dandim jajaran Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB serta dihadiri juga oleh  Wakil Gubernur NTB, Kapolda NTB, Bupati Lotim, SKPD, dan pejabat terkait lainnya. 

Dalam Kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro mengatakan bahwa bagimu negeriku, persembahan TNI bagi perempuan Indonesia hal tersebut dikarenakan perempuan merupakan lambang kehidupan, dan ibu yang dilambangkan sebagai ibu pertiwi memberikan kemakmuran bagi setiap mahluk yang ada di Bumi. Selain itu Pangdam juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat ini khususnya dalam hal kesehatan, tidak lain untuk lebih mendekatkan TNI dengan rakyat, seperti apa yang dilakukan saat ini oleh TNI, dan bersama TNI rakyat Sehat, begitu pula sebaliknya bersama rakyat TNI Kuat. 
Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kerjasama TNI dengan SCTV peduli dan Indosiar peduli serta merupakan bantuan dari pemerintah setempat. Sebanyak 3516  masyarakat yang ada di Kec. Keruak, Kec. Jero Waru, Kec. Sakra Barat dan Kec. Praya Timur Loteng  memperoleh layanan pengobatan gratis mulai dari pengobatan Mata, pengobatan umum dan bedah minor serta pelayanan KB. Masyarakat menyambut antusias kegiatan pengobatan gratis ini dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, sehingga masyarakat dapat memeriksakan kesehatanya. 
Dengan adanya kegiatan Baksos kesehatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di daerah NTB khususnya di pulau Lombok,  kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga kehadiri prajurit TNI mampu membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam hal kesehatan, bila masyarakat berbadan sehat maka pikirannyapun akan sehat sehingga mampu memberikan ide dan tenaganya untuk kemajuan wilayah NTB.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar