DANREM 162/WB BUKA KARYA BHAKTI BERSKALA BESAR DI KEC. SAKRA LOTIM

Pada hari Rabu 12 Nopember 2014 Danrem 162/WB membuka kegiatan karya bhakti berskala besar di Kec. Sakra Kab. Lotim. Upacara pembukaan dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, FKPD Prov. NTB, Aster Kasdam IX/Udayana, Dandim se pulau Lombok, para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, SKPD, Kepolisisan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat setempat. 



Kegiatan karya bhakti skala besar ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Lombok saja namun juga, digelar di seluruh wilayah jajaran Kodam IX/Udayana. Dalam sambutan Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman S.IP., disampaikan bahwa diwilayah jajaran Kodam IX/Udayana telah dipilih beberapa lokasi atau tempat pelaksanaan kegaitan karya bhakti tersebut diantaranya  Dsn. Selayar, Dsn. Lendang Loner, Dsn. Kuang Wae Tengah Ds. Menceh Kec. Sakra Timur dan Ds. Darmasari Kec. Sikur Kab. Lotim sebagai sasaran kegiatan karya bhakti TNI tersebut, 
 mengingat wilayah ini merupakan daerah terpencil dan terisolir yang letaknya berada di ketinggian atau daerah pegunungan sehingga kondisi kehidupan masyarakatnya masih kurang dibandingkan wilayah lainnya, bukan hanya itu saja kurangnya sarana pendidikan dan kehidupan ekonomi masyarakatnya jauh dari cukup, untuk itu kegiatan karya bhakti TNI berskala besar ini, sangat tepat bila dilaksanakan di wilayah tersebut.


Untuk kegiatannya sendiri akan difokuskan pada pembukaan, pembangunan dan pelebaran jalan, pembuatan plat beton, pembuatan sumur bor, pemasangan pompa air dan mesin diesel. Dengan adanya kegiatan pembangunan infraksturtur jalan ini, diharapkan transportasi antar wilayah semakin lancar, sehingga masyarakat dapat lebih meningkatkan perekonomian, kesejahteraan dan kualitas hidupnya. Selain itu kegiatan ini tentu secara langsung dapat memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menyiapkan alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di wilayah NTB.
    Selain itu Danrem 162/WB juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak dan komponen masyarakat yang telah mendukung kegiatan tersebut. Danrem 162/WB juga menghimbau kepada seluruh persoleh maupun komponen masyarakat yang terlibat agar melaksanakan kegaitan ini dengan sungguh-sungguh dan maksimal sehingga target atau sasaran yang diprogramkan dapat selesai tepat waktu.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar