DANRAMIL DAN BABINSA JAJARAN KOREM 162/WB MENDAPAT PELATIHAN DAN PEMANTAPAN SWASEMBADA PANGAN

Dalam rangka membantu program pemerintah daerah untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah NTB, Korem 162/WB bekerjasama dengan BPTP Prov. NTB menyelenggarakan pelatihan dan pemantapan swasembada Pangan (Padi, Jagung dan Kedelai) kepada para Danramil dan Babinsa yang merupakan salah satu prajurit yang paling dekat dengan masyarakat. 



Kegiatan yang dibuka pada tanggal 29 Desember 2014 oleh Kasrem 162/WB dan ditutup pada tanggal  30 Desember 2014 oleh Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.IP. tersebut tentu sangat bermanfaat bagi para Danramil dan Babinsa. Pelatihan peningkatan swasembada pangan pada tanaman padi, jagung dan kedelai tersebut, para peserta diberikan beberapa materi mulai dari pengolahan lahan, pemilihan bibit yang unggul, penyemaian, penanaman, perawatan samapai pada masa panen.
Selain Materi tersebut para peserta juga dikenalkan dengan Lantara (Lampu Tentara), Kombara (Kompor Babinsa Rakyat), Mogantara (Motor Gas Nusantara). Kegiatan pelatihan dan pemantapan yang berlangsung selama 2 hari tersebut, para Danramil dan Babinsa diharapkan setelah selesai kegiatan pelatihan ini mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat yang ada di desa binaannya. Dengan demikian apabila program ini dapat terlaksanan dengan baik, apa yang menjadi program pemerintah dalam tiga tahun mendatang dapat terwujud.
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar