Senin, 05 Januari 2015

DANREM 162/WB MENGAJAK SELURUH ANGGOTA JAJARAN KOREM 162/WB UNTUK MENELADANI KEPEMIMPINAN NABI MUHAMMAD SAW

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meneladani sikap Rasullulah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari kepada Allah SWT, pada hari Jum’at 3 Januari 2015 seluruh prajurit dan PNS  jajaran Korem 162/WB beserta keluarganya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H yang bertempat di Masjid As-Syuhada Gebang. 


Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Danrem 162/WB, Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB serta seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB beserta keluarganya. Sebagai Penceramah yaitu TGH Hilman Makmun yang merupakan Dosen Universitas Mataram. Sebelum kegiatan Maulid Nabi dimulai, kegiatan diawali dengan Sholat Isya berjamaah. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.IP. menyampaikan bahwa acara peringatan Maulid  ini merupakan wujud syukur kita terhadap Allah SWT atas diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi Akhir Zaman yang telah berjuang menyebarkan Agama Islam dengan penuh ketekunan, kesabaran serta penuh pengorbanan. Sebagai abdi negara kita harus dapat meneladani Beliau karena selain sebagai Nabi maupun Rasul, Nabi Muhammad SAW adalah merupakan kepala pemerintahan dan panglima perang yang dapat memenangkan pertempuran melawan kaum Qurais pada saat itu . Dalam peperangan beliau banyak mengajarkan tentang strategi peperangan dan kedisiplinan yang harus dicontoh kita semua sebagai prajurit Bhayangkari negara yang perpedomankan pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. 
    Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema ”Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI AD Dalam Melaksanakan Tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara .” Tema tersebut sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh TGH Hilman Makmun dalam tausiyahnya yang juga senada dengan apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar