Selasa, 27 Januari 2015

DANREM 162/WB TANDATANGANI MoU DENGAN UNIVERSITAS 45 MATARAM

Pada hari senin 26 Januari 2015, Danrem 162/WB memberikan mata kuliah mengenai wawasan kebangsaan kepada ratusan mahasiswa/mahasiswi Universitas 45 Mataram. Kegiatan yang telah dilaksanakan diberbagai perguruan tinggi ini bertujuan untuk lebih memberikan pemahaman kepada generasi muda, mengingat saat ini pengaruh dari kemajuan tehknologi dan globalisasi sangat mempengaruhi kebiasaan dan gaya hidup masyarakat, terutama para generasi muda. 
Sementara kita sadari bersama bahwa generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu generasi muda harus dapat memahami dan menyadari betapa pentingnya peran mereka bagi pembangunan bangsa dan negara. Melalui mata kuliah wawasan kebangsaan ini, Danrem 162/WB ingin mengingatkan kembali kepada para mahasiswa yang merupakan generasi harapan bangsa, betapa besar arti persatuan dan kesatuan, bila para mahasiswa sebagai generasi muda tidak peduli terhadap sesama, maka kita akan ditinggalkan oleh bangsa kita sendiri. Untuk itu kita harus selektif terhadap dinamika berkembangan informasi dan pengaruh budaya bangsa lain, dan ingat jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan, tidak ada gunanya nagara kita makmur jika kita melupakan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia.
Saya berharap para mahasiswa/mahasiswi yang ada di Universitas 45 Mataram ini, yang merupakan  generasi penerus bangsa dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta mampu membangun ditengah-tengah masyarakat, sehingga akan  menjadikan negara kita sebagai negara yang maju, makmur, damai dan sejahtera sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia. Selain itu Danrem 162/WB juga menekankan kembali kepada mahasiswa dan komponen masyarakat bangsa lainnya,  agar selalu menjaga empat pilar bangsa demi menjaga tetap tegaknya NKRI. Setelah kegiatan kuliah, Danrem 162/WB   Kolonel Arh Kuat Budiman, S.IP. beserta Rektor Universitas 45 Mataram, Bapak Ir. I Md Sunantra, Mp menanda tangani naskah kerjasama antara Universitas 45 Mataram dengan Korem 162/WB, dan Rektor Universitas 45 Mataram juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB, semoga ilmu yang diberikan oleh Danrem 162/WB kepada para mahasiswa dapat memberikan pemahaman dan dihayati oleh para mahasiswa yang akan menjadi tupuan harapan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar