Home » , » PANGDAM IX/UDAYANA BUKA RAPIM DI KAB. DOMPU

PANGDAM IX/UDAYANA BUKA RAPIM DI KAB. DOMPU

Ditulis Oleh Penrem162 on Selasa, 10 Februari 2015 | 13.55

Pada hari selasa 10 Pebruari 2015, Pangdam IX/Udayana membuka kegiatan Rapim di Kab. Dompu tepatnya di Kel. Bada Kec Dompu Kab. Dompu. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Gubernur NTB, anggota DPR RI I bidang Pemerintahan, Waaster Kasad, Kapolda NTB, Kasdam IX/Udayana, Danrem jajaran Kodam IX/Udayana, Bupati Dompu serta seluruh Komandan satuan yang ada di jajaran Kodam IX/Udayana,  kegiatan diawali dengan acara peresmian gedung Paruga Samaki yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Pangdam IX/Udayana dan Bupati Dompu, kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan Rapim yang nantinya akan dilaksanakan selama tiga hari. 
Pada acara pembukaan kegiatan Rapim tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan khususnya kepada para peserta  untuk menyamakan persepsi visi dan misi  Kodam IX/Udayana dengan  pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan. Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan bahwa ketahanan nasional tidak akan tercapai tanpa terwujudnya katahanan pangan, untuk itu dalam mensukseskan swasembada pangan Kepala Staf Angkata Darat telah menginstruksikan kepada  Pangdam seluruh Indonesia  untuk ikut membantu mensukseskan ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah, oleh sebab itu diharapkan kepada instansi terkait untuk saling berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik sehingga program swasembada pangan dapat berhasil. 
Setelah Pengdam IX/Udayana memberikan sambutan dan arahan kepada para peserta, pada kesempatan yang sama Gubernur NTB juga memberikan pembekalan kepada para peserta mengenai swasembada pangan di NTB. Selain Kapolda NTB juga menyampaikan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga soliditas dan  kebersamaan antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, karena dengan kebersamaan permasalahan sesulit apapun akan menjadi mudah. Dengan adanya kegiatan Rapim ini, diharapkan kedepan para prajurit dapat bekerja secara profesional, sehingga akan memperoleh hasil yang baik tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, hal tersebut  sesuai dengan tema kegiatan Rapim kali ini yaitu “ Dengan Semangat Prajaraksaka Kita Wujudkan Prajurit Kodam IX/Udayana yang Profesional, Sejahtera dan dicintai Rakyat”,   bersama Rakyat TNI kuat. Acara pembukaan Rapim kemudian diakhiri dengan acara foto bersama.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger