JAM KOMANDAN SAKSIKAN LATIHAN KOMANDO KASAD

Di Aula Sudirman anggota Korem 162/WB dan jajarannya, setelah  melaksanakan Upacara Bendera  hari Senin 9 Maret 2015 mendapatkan Jam Komandan.  Sebelum Danrem memberikan Jam Komandan seluruh yang  hadir  menyaksikan film Kepala Staf Angkatan Darat saat Latihan Komando.  Setelah selesai pemutaran Film dialanjutkan dengan Jam Komandan oleh Danrem 162/WB  Kolonel Czi Lalu Rudy I Srigede S.T.,M.si, yang menjadi penekanannya;  diataranya masalah Binsat dan pelaksanaan Binter.  
Untuk mensukseskan Binter,  Kasad telah mencanangkan program “Serbuan Teritorial”,  program ini  dilakukan TNI-AD guna mensukseskan program pemerintah  terutama dalam mensukseskan swasembada pangan. Selanjutnya  masalah latihan, kesejahteraan prajurit yang semakin meningkat, pemberantasan illegal Fishing, laporan temu cepat dan lapor cepat , penyelesaian konflik horizontal dengan deteksi dini,   penegakan hukum harus dilaksanakan dengan obyektif  serta selalu menjaga nama baik TNI–AD yang telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Untuk itu Danrem mengingatkan kepada anggota jangan anggota  menodai citra TNI yang sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, terutama masalah  werving,  hati - hati serta hindari pungli bagi putra-putri prajurit yang ingin menjadi prajurit TNI-AD. Tak lupa Danrem 162/WB mengingatkan kepada seluruh prajurit khususnya Satpur dan Satbanpur terkait dengan pembinaan internal TNI-AD, Danrem  menyampaikan bahwa sesuai target pada April tahun ini, seluruh prajurit Satpur dan Satbanpur harus sudah mahir menembak dan Bela Diri Militer (BDM) karena akan menjadi syarat kenaikan pangkat. Kedepan diperlukan performance prajurit yang ideal dengan tantangan tugas yang semakin tidak ringan. 
Sebelum menutup Jam komandan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini Danrem 162/WB  menyampaikan pesan  kepada prajurit dan PNS harus mampu menjadi contoh  dan tauladan yang baik kepada rakyat, jangan ada lagi konflik antara TNI-Polri, tegas Danrem.
Terakhir Danrem menyampaikan salam dari Kepala Staf Angkatan Darat:   “SELAMAT BERLATIH, BERTUGAS DAN BERJUANG, JAGA NAMA BAIK SATUANMU”.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar