Home » , » TUMBUHKAN RASA NASIONALISME DI KALANGAN PEMUDA, KORAMIL 1615-01/SELONG PIMPIN KEGIATAN UPACARA BENDERA DI SMPN 5 SELONG

TUMBUHKAN RASA NASIONALISME DI KALANGAN PEMUDA, KORAMIL 1615-01/SELONG PIMPIN KEGIATAN UPACARA BENDERA DI SMPN 5 SELONG

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 29 Agustus 2016 | 14.24


Senin 29 Agustus 2016 anggota Koramil 1615-01/Selong yaitu Serka bambang menjadi Inspektur upacara di SMPN 5 Selong. Kegiatan ini merupakan program dari NTB Merah Putih yang selama bulan Agustus ini terus dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan membangkitkan lagi jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air khususnya bagi generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa. Bukan hanya Serka Bambang yang menjadi Inspektur Upacara, dalam kegiatan upacara Bendera tersebut yang menjadi Pemimpin upacara juga Babinsa dari Koramil 1615-01/Selong yaitu Serka Samsul. Upacara Bendera yang di ikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan siswa siswi SMPN 5 Selong yang berjumlah sekitar 250 orang tersebut berlangsung tertib dan khidmat. 
Dalam kesempatan tersebut  Inspuktur Upacara  memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara yang intinya, para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa harus terus meningkatkan  pengetahuannya mengenai wawasan kebangsaan, karena nantinya generasi muda inilah yang akan melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk memajukan Bangsa Indonesia dan menjaga NKRI agar tetap tegak berdiri. Untuk itu kepada seluruh siswa dan siswi yang ada di SMPN 5 Selong ini, harus menambah pandangan dan wawasan mengenai hal-hal yang positif agar nantinya generasi muda memiliki Moralitas yang baik dalam menyongsong masa depan, bukan hanya itu saja generasi muda juga harus terus menumbuhkan rasa cinta tanah air agar bisa menjadikan Negara kita kearah yang lebih baik. Setelah kegiatan Upacara selesai, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Wawasan Kebangsaan oleh Serma Tohri kepada siswa/siswi SMPN 5 Selong.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger