Home » , » KOREM 162/WB GELAR KEGAITAN PENDIDIKAN KARAKTER DAN BELA NEGARA CALON MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIZAR MATARAM

KOREM 162/WB GELAR KEGAITAN PENDIDIKAN KARAKTER DAN BELA NEGARA CALON MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIZAR MATARAM

Ditulis Oleh Penrem162 on Selasa, 13 September 2016 | 08.50

Bertempat di Aula Sudirman Korem 162/WB pada hari Senin 5 September 2016 Kasrem 162/WB membuka kegiatan pendidikan karakter dan Bela Negara Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unizar Mataram. Kegiatan yang diikuti oleh 52 orang Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Unizar Mataram tersebut akan berlangsung selama kurang lebih satu minggu. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pendidikan Karakter dan Bela Negara bagi Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Unizar Mataram ini yaitu untuk meningkatkan   pengetahuan   dan  keterampilan serta sikap Mahasiswa/Komponen bangsa agar memiliki disiplin, tanggung jawab, tahan uji, pantang menyerah dan memiliki rasa bangga sebagai warga Negara Indonesia, selain itu  Mahasiswa   sebagai   generasi penerus bangsa harus memiliki sifat dan karakter yang baik, yang mencerminkan jiwa Merah Putih. Dalam amanat yang dibacakan oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Heri Setiyanto menyampaikan kepada seluruh peserta pendidikan Karakter dan Bela Negara agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh walaupun dengan waktu yang singkat, saya berharap kegiatan Pendidikan Karakter dan Bela Negara ini, dapat memberi manfaat bagi para Peserta/Mahasiswa, mengingat nantinya para Mahasiswa ini akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dan menjadi calon-calon peminpin bangsa yang akan memajukan bangsa Indonesia dan akan selalu menjaga NKRI agar tetap tegak berdiri.  
Dengan tema ‘Membangun Karakter Calon Dokter Yang Rahmatan Lil Alamin” diharapkan para mahasiswa mampu menjadi penunjang pembangunan manusia Indonesia seutuhnya untuk mewujudkan NKRI yang aman, maju dan sejahtera. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang handal, berkualitas, bermartabat dan berbudaya. Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut  DR.Dr H.Arta BSD M.Kes ( Drkan FK Unijar ), Dr. H. Inrdrajid. MS. ( wadek ll FK unizar ), I.Putu Dedy Arjita Spd.M.Kes.( wadek lll FK Unizar ),  dr Iing.M.Erg  ( wadek l FK Unizar ),  Dr. Moh Anshar ( wakil rektor l ), Para kasi dan kadisjan.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger