Kamis, 22 Desember 2016

APEL DANRAMIL DAN BABINSA KODIM 1615/LOTIM TERPUSAT DIBAWAH KAKI GUNUNG RINJANI SEMBALUN

Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD, Kodim 1615/Lotim menyelenggarakan kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar 2016. bertempat di Hotel lantai 1 Cemara Siu Desa Sembalun lawang Kec. Sembalun Kab. Lombok Timur. NTB Dan Kodim 1606/Lobar di Aula Mayonif 742/Swy. Diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa, kegiatan pembinaan teritorial dilaksanakan selama dua hari.
"Tujuannya adalah "Melalui Apel Danramil Babinsa Tersebar TA 2016, Kita Tingkatkan Pembinaan Teritorial Sebagai Fungsi Utama TNI - AD Guna Mewujudkan Rak Juang Yang Tangguh Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI - Rakyat untuk mendukung tugas pokok TNI-AD yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara khususnya di wilayah Korem 162/WB.
Dihadapan peserta apel Danramil dan Babinsa, Dandim 1615/Lotim, mewakili Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan “kegiatan apel ini merupakan tindak lanjut dari apel Danrem dan Dandim yang beberapa hari lalu yang dilaksanakan di Bandung, apel merupakan sarana pengecekan personil dan kondisi kesiapan personilnya, sebagai evaluasi sejauh mana kegiatan yang dilksanakan oleh Kodim, apakah sudah mencapai target atau belum. Saya minta kepada para Danramil dan Babinsa, nantinya harus bisa mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan ini, karena "Pembinaan teritorial bermuara pada ketatalaksanaan binter  yang mempunyai lima fungsi yaitu fungsi intelijen, fungsi operasi, fungsi personel, fungsi logistik dan fungsi teritorial. Sebagai fungsi teritorial maka perannya melekat pada setiap personel maupun satuan TNI dalam pencapaian tugas pokok yang selalu bersinggungan dengan dinamika pasang surut kondisi pertahanan negara dari waktu ke waktu," untuk itu, dengan adanya kegiatan ini ia berharapkan seluruh satuan kewilayahan akan memiliki pedoman yang lebih valid dan akurat tentang pembinaan teritorial di wilayahnya.






SHARE THIS

Author:

0 komentar: