AIR MATA HARU MENGANTAR PARA PRAJURIT PENJAGA TAPAL BATAS

Pada hari Sabtu 1April 2017 bertempat di pelabuhan Cargo Pelni Lembar, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., melepas keberangkatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY. Dalam kegiatan upacara pelepasan tersebut bertindak selaku inspektur upacara Danrem 162/WB. Selain membacakan amanat dari Pangdam IX/Udayana, seusai upacara Danrem juga memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY. 
Danrem menekankan kepada seluruh anggota Satgas agar melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan dengan baik karena tugas pokok kalian yaitu menjaga kondusifitas diwilayah perbatasan,Yang merupakan Pintu gerbang atau teras depan Negara  selain itu kehadiran Satgas Yonif 742/SWY ini nantinya diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat, untuk itu nantinya anggota satgas ini akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, memberikan pendidikan kepada masyarakay mengenai cara pengolahan hasil perkebunan atau pertanian sehingga memiliki nilai ekonomis, membantu mendidik anak-anak yang ada diwilayah perbatasan dengan menyediakan tenaga pendidik dari Prajurit anggota Satgas yang telah dibekali guna membantu tenaga guru pengajar  dan masih banyak kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk membantu  mensejahterakan masyarakat, karena tugas Satgas tidak hanya menjaga kondusifitas daerah perbatasan dan menjaga tapal batas saja namun juga harus dapat menanamkan,menumbuh kembangkan serta meningkatkan  kecintaan masyarakat yang ada tinggal di Wilayah  perbatasan terhadap NKRI.
 Selain itu Danrem juga menekankan kepada seluruh anggota Satgas untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan tidak menyakiti hati masyarakat, karena keberhasilan tugas dapat dilihat apabila masyarakat mencintai dan merindukan kehadiran kalian. Setelah kegiatan upacara Danrem 162/WB beserta seluruh tamu undangan yang terdiri dari FKPD, Dandim sepulau Lombok, Dan/Ka/Pa Satdisjan , para Kasi Korem 162/WB dan para undangan lainnya. 
Suasana harupun terlihat saat para Prajurit Satgas Yonif 742/SWY yang berjumlah 350 orang ini berpamitan dengan keluarga mereka untuk selanjutnya berangkat menuju ke daerah perbatasan RI-RDTL menggunakan KRI Teluk Heding 538 dari Kolilanmi( Komando Lintas Laut Militer.)

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar