Kamis, 06 April 2017

MABES TNI AD TINJAU LOKASI RENCANA LAHAN PEMBANGUNAN KODIM BARU

Rabu  5 April 2017 rombongan dari Mabes TNI AD tiba di Kab Sumbawa Barat. Kedatangan rombongan dari Mabes TNI AD ini dalam rangka pengecekan/verifikasi rencana lahan  Kodim  baru di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Rombongan yang terdiri dari  Paban II//Srenad.  Kolonel infAgustinus,  Kazidam IX/Udayana Kolonel Czi.Bimo Soekrisno,  Asren Kodam IX/Udayana Kolonel Inf. Eko Harianto, Mayor Czi Haripuddin dari Mabesad, Mayor Czi Edi Djunaedi dari zidam IX/Udayana, Kapten Czi Joko SL.dari Zidam IX/Udayana,  dan didampingi oleh Dandim 1607 /Sumbawa Letkol Arm. Sumanto S.Sos beserta  Pasi Inteldim 1607/SBW dan Pasi Ops Kodim 1607/SBW, Sekda KSB bapak Abdul Aziz S.H. M.H, Asisten Tata Praja bapak Mukhlis Msi. dan Kabag Pemerintahan M Endang Priyanto langsung menuju lokasi lahan yang berada di lingkungan Serangin Kel. Bugis  Jl. Menuju Pantai Balat Kec. Taliwang KSB, lahan tersebut  yang direncanakan untuk pembangunan Makodim KSB.

Setiba di lokasi serangin Jl. Menuju Pantai Balat  Lingkungan Muhajirin II Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang KSB, rombongan dari Tim Mabes TNI AD bersama Unsur FKPD para Toga,Tomas yang telah berada dilokasi bersama-sama melaksanakan pengecekan serta pengukuran lokasi luas lahan yang direncanakan akan digunakan sebanyak 7,8 hektar dan yang sudah di bebaskan seluas 1.84 hektar.

Setelah meninjau lokasi lahan rencana pembangunan Kodim baru ini, rombongan dari Mabes TNI AD yang didampingi oleh Sekda KSB dan unsur FKPD meninggalkan lokasi  menuju Kantor Bupati KSB yang ada di jalan Bung Karno Kompleks KTC Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam kesempatan tersebut rombongan dari Mabes TNI yang disambut oleh  Bupati KSB langsung menuju ruang rapat di Kantor Bupati. Bupati KSB bapak DR. Ir. H. W. Musyafirin MM. menyampaikan kepada rombongan dari Mabes TNI AD terkait dengan lokasi rencana pembanguanan Kodim baru,  ada 2 opsi yang pertama yaitu berlokasi di Telaga Bertong dan yang kedua berlokasi di Serangin. Dengan adanya Kodim baru ini nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat yang fositif bagi masyarakat, karena dengan bergandengan tangan bersama  TNI, Polri dan masyarakat yang ada di KSB  diharapkan kegiatan atau program gotong royong dapat berjalan dengan baik karena selama ini  Babinsa dan Babinkantibmas sangat berperan aktif  dalam  membantu masyarakat dilapangan. Pada kesempatan tersebut Bupati juga berharap pada tanggal 20 November 2017 tepatnya saat KSB memperingati hari jadinya,  Kodim baru sudah berdiri dan hal ini sebagai suatu hadiah,yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat KSB dalam membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.  Bupati juga akan memberikan dukungan seperti kriteria untuk membangun dan menambah 3 Koramil agar pembangunan Kodim bisa lebih cepat terealisasi, Bupati juga meminta kepada Tim agar segera meminta surat keputusan sehingga pembangunan Kodim dapat segera terwujud.

Dalam kesempatan tersebut Tim yang diwakili oleh Asren Kodam IX /Udayana Kolonel Inf. Eko Harianto juga menyampaikan ucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada TNI dalam rencana pembangunan Kodim diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Beliau berharap pemerintah daerah dapat membantu pembangunannya sehingga proses dan realisasinya lebih cepat terlaksana.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut Bupati Sumbawa, Wakil Bupati KSB, Ketua DRPD KSB, Kabag Ops Polres KSB, Para Danramil yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat serta Para unsur FKPD, Toga dan Tomas.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: