Minggu, 28 Mei 2017

PATROLI GABUNGAN UNTUK BERIKAN RASA AMAN BAGI MASYARAKAT DIWILAYAH KODIM 1606/LOBAR


Sabtu 27 Mei 2017, anggota Kodim 1606/Lobar laksanakan kegiatan patroli bersama dengan anggota Kepolisian.  Kegiatan patroli  yang dilaksanakan oleh anggota jajaran Kodim 1606/Lobar ini tidak hanya menyasar  wilayah kota Mataram saja namun juga ke berbagai wilayah yang ada di Kab. Lombok Barat dan Lombok Utara, untuk Koramil 1606-01/Cakra bersama dengan Poksek Cakra melaksanakan patrol ke wilayah-wilayah seperti   Terminal Bertais, daerah Abiantubuh Baru, Karang Taliwang, Sayang-Sayang, Selagalas, dan masih banyak daerah lainnya.


Untuk Koramil  1606-04/Gerung  kegiatan Patroli dilaksanakan bersama dengan anggota Polsek Kediri dengan Route  patrol jalan  Baypas wilayah Gerung dan Jagaraga Indah,  wilayah Kuripan dan   Jalan BIl. Sementara untuk Koramil 1606-05/Mataram, Koramil 1606-08/Narmada, Koramil 1606-09 dan Koramil 1606-10/Gangga bersama dengan anggota Kepolisian yang ada di wilayahnya melaksanakan kegiatan pengamanan di daerahnya masing-masing.
Kegiatan patroli yang juga melibatkan masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan  untuk menjaga keamanan wilayah apalagi di bulan Ramadhan, selain melaksanakan pengecekan terhadap warga terutama para pemuda agar tidak membakar mercon sehingga mengganggu jalannya ibadah,   petugas patrol juga mengecek pelaksanaan ronda malam yang dilaksanakan oleh warga. Dengan adanya Kegiatan tersebut diharapkan dapat  memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat  selama bulan suci Ramadhan ini, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah aksi dan tindakan teror yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Seperti apa yang dikatakan oleh Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah yang mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan  kondusifitas wilayah, sehingga masyarakat akan merasa nyaman. Untuk itu ia berharap masyarakat juga dapat bekerjasama membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan, apabila menemukan sesuatu yang janggal di masyarakat yang sekiranya akan berdampak pada hal-hal yang merugikan kita bersama segera laporkan kepada aparat terkait baik ke Babinkamtibmas atau ke Babinsa, sehingga hal tersebut dapat dicegah.




SHARE THIS

Author:

0 komentar: