Rabu, 10 Mei 2017

SILATURRAHIM PANGDAM IX/UDAYANA KE PONDOK PESANTREN QAMARUL HUDA BAGU LOMBOK TENGAH

     Setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan, dari kegiatan tatap muka dengan seluruh prajurit korem 162/WB, panen raya padi dan pengecekan gudang Bulog di Desa Nyiur lembang kec. Narmada kab. Lombok Barat, disela-sela kunjungan perdananya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak, S.I.P. M.Sc., melaksanakan silaturrahim ke pondok pesantren Qamarul Huda desa Bagu Kec. Pringga Rata Lombok Tengah, Senin (09/05/2017).
    Dalam kunjungannya Pangdam IX/UDY disambut oleh TGH Lalu Muhammad Turmuzi Badaruddin pengasuh pondok pesantren Qamarul Huda Bagu dengan para santri pondok pesantren Qamarul Huda. Pada pertemuan tersebut, diharapkan peran tokoh agama dan keberadaan pondok pesantren ditengah-tengah masyarakat sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial masyarakat, terutama ikut membantu mengantisipasi kelompok-kelompok garis keras yang keberadaannya dapat mengancam Kebhinekaan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Jika kita cermati beberapa peristiwa yang telah terjadi, hal tersebut disebabkan adanya kelompok-kelompok tertentu dan campur tangan pihak asing yang memiliki tujuan-tujuan tertentu, yang sengaja dikondisikan untuk membuat negara ini menjadi kurang kondusif. Untuk itu diharapkan kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah NTB khususnya di Lombok tengah, agar membantu berperan aktif dalam meredam gejolak yang akan timbul di tengah masyarakat dan tidak mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok tertentu yang menginginkan bangsa ini menjadi tidak kondusif. 

    Beberapa usaha dan provokasi yang mereka lakukan untuk merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta keinginan untuk menguasai kekayaan alam Indonesia, dengan cara merusak generasi penerus bangsa dengan Narkoba, bila generasi muda bangsa sudah ketergantungan terhadap Narkoba, mereka tidak bisa lagi berfikir secara jernih dan positif, justru mereka akan cenderung akan bersikap masa bodoh terhadap masa depan bangsa ini.
Untuk itu pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/UDY berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta seluruh komponen masyarakat agar dapat bersama-sama memerangi bahaya Narkoba. Ikut serta dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua Persit PD IX, Danrem 162/WB, Waasintel Kasdam IX/UDY, Asops Kasdam IX/UDY, Waaster Kasdam IX/UDY, para Dandim jajaran Korem 162/WB, Para Kasirem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjanrem 162/WB.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: