Kamis, 08 Juni 2017

BABINSA UJUNG TOMBAK SATUAN KEWILAYAHAN AKAN SELALU HADIR DITENGAH -TENGAH MASYARAKAT

Bila dikatakan bahwa Babinsa merupakan ujung tompak suksesnya pelaksanaan tugas TNI AD terutama dalam hal membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Kedekatan antar Bintara Pembina Desa ini dengan masyarakat mengingat Babinsa langsung berinteraksi dengan masyarakat tentunya akan mempererat hubungan TNI dengan rakyat sehingga kemanunggalan TNI rakyat dapat terus berjalan karena bersama raktar TNI kuat dan bersama TNI rakyat sejahtera. Untuk itu pada hari Kamis  8 Juni 2017 para anggota Babinsa  Koramil jajaran Kodim 1608/Bima mulai dari pagi hari hingga petang terus berupaya bersama dengan masyarakat dan membantu masyarakat seperti apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Mbawi Serka Taufik , yang  melaksanakan kegaitan  komsos dengan  para nelayan. 
Dalam kegiatan Komsosnya Serka Taufik memberikan  pandangan mengenai  indahnya hidup  rukun dengan  selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan . Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Desa Bara yakni  Kopda Adhar, dalam kesempatan tersebut  Kopda Adhar  mendampingi ketua Poktan dan anggotanya ke tempat pengecer pupuk bersubsidi,  untuk menyampaikan kekecewaannya  atas  kelangkaan pupuk , karena saat ini mereka  sangat  membutuhkan pupuk tersebut untuk tanamannya, oleh sebab itu babinsa menenangkan para petani dan  menghibau merega untuk bersabar menunggu kedatangan pupuk berikutnya. Dengan adanya himbauan dari Babinsa ini para petani akhirnya kembali ketempat mereka masing-masing. 
Selain melaksanakana berbagai kegiatan Komsos, para Babinsa juga melaksanakan pengecekan aliran irigasi bersama dengan petugas PPL dan UPTD, serta kegiatan lainnya yang bertujaun untuk membantu masyarakat. Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1608/Bima pada hari ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, karena dengan adanya kerjasama yang baik antar Bintara Pembina Desa dengan masyarakat maka segela bentu permasalahan pasti dapat teratasi. 


SHARE THIS

Author:

0 komentar: