Senin, 12 Juni 2017

KELUARGA BESAR KOREM 162/WB PERINGATI NUZULUL QUR'AN TH. 1438 H - 2017 M

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai penguasa jagat alam semesta, pada Minggu 11 Juni 2017, bertempat di Masjid As-Syuhada Gebang keluarga besar Korem 162/WB menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H/ 2017 M, bertempat di Masjid AS-Syuhada' Gebang. Acara peringatan yang  dihadiri oleh Danrem 162 /WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setianto, S.I.P., Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansa,  Para Kasi Korem 162/WB, Ka/Pa Disjan,  seluruh prajurit dan PNS Korem 162/WB beserta jajaran Korem 162/WB berjalan khidmat  dan lancar. Pada kesempatan tersebut  Komandan Korem 162/WB, Kolonel Inf Farid Makruf, M.A. menyampaikan  sambutan yang intinya  mengajak seluruh keluarga besar Korem 162/WB , untuk manfaatkan    bulan    yang   penuh  berkah ini  dengan  terus melakukan berbuat-perbuatan  baik, tidak hanya di lingkungan satuan tetapi juga di lingkungan masyarakat  yang  ada sekitar kita. Mari kita jadikan bulan yang suci ini sebagai sarana untuk  menginstrofeksi diri kita masing - masing, dalam menjalankan tugas baik sebagai prajurit dan PNS Korem 162/WB maupun sebagai masyarakat dengan selalu mendasari ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.
 
Selanjutnya, berkenaan dengan Acara Peringatan Nuzulul Quran ini, Komandan Korem 162/WB pun mengajak kepada  prajurit  dan PNS  serta Ibu-ibu Persit untuk menjadikan Alqur’an sebagai pedoman dan tuntunan    dalam    menerapkan    ajaran     Islam.    sesuai dengan  apa  yang  terkandung  dalam  Alqur'an yang  memiliki kebenaran, dengan memperbanyak membaca Alqur'an maka akan membersihkan hati kita dan menyelamatkan  umat manusia di dunia dan di akhirat.

 
Adapun tema yang diangkat pada Peringatan Nuzulul Quran kali ini yaitu :    ”Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri 1438 H/2017 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian sereta kebersamaan prajurit TNI-AD dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat“.
Setelah sambutan Danrem 162/WB acara kemudian  dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Drs. TGH. Azmi  Hamzar, SH. MH. mengenai malam turunya Alqur'an dan setiap pemeluk agama harus memiliki ilmu,  serta niatkan profesimu sebagai TNI menjadi ibadah disisi Allah SWT.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: