DENGAN SEMANGAT KEMANUNGALAN TNI & RAKYAT KITA PERCEPAT PEMBANGUNAN DI DAERAH GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM RANGKA MENJAGA KEUTUHAN WILAYAH NKRI

Selasa 4 Juli 2017 bertempat di lapangan Desa Calabai Kec. Pekat Kab. Dompu di laksanakan kegiatan upacara pembukaan TMMD  ke 99 tahun 2017 Kodim 1614/Dompu, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kab. Dompu bapak Drs. H. Bambang M. Yasin. Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1614/Dompu, Dandim 1607/Sumbawa, unsur FKPD Kab. Dompu,  Camat se Kab Dompu, Kades se Kec. Pekat, Toga , Tomas dan Todat serta  Ibu-Ibu Persit KCK cabang XXVIII  Kodim 1614 tersebut berjalan aman dan lancar.
 
Kegiatan TMMD ke-99 tahun 2017 di wilayah Kodim 1614/Dompu yang dilaksanakan kali ini meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yang akan dilaksanakan dalam kegiatan TMMD kali ini yaitu meliputit pembukaan jalan, pembangunan jembatan, pembuatan daker, pembuatan Pos Kamling, dan perbaikan tempat ibadah. Sementara untuk sasaran non fisik akan dilaksanakan kegiatan penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan KB, penyuluhan Pertanian dan Pertenakan, penyuluhan Hukum, penyuluhan Industri kecil dan menengah, penyuluhan Kehutanan dan Perkebunan, penyuluhan koperasi, penyuluhan Pajak Bumi dan Bangunan, penyuluhan Pariwisata, penyuluhan penanggulangan bencana alam dan penyuluhan mengenai bahaya penyebaran paham teroris.
Pada kesempatan tersebut inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1614/Dompu atas terlaksananya kegiatan TMMD ini. Seperti tema yang diangkat kali ini yaitu “Dengan semangat kemanungalan TNI & Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI", tema tersebut sangatlah tepat dan sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan TMMD yakni membangun Desa agar masyarakat sejahtera dan lebih maju. Saya berharap nantinya masyarakat dapat bekerjasama dan pro aktif dalam setiap pelaksanaan kegiatan TMMD  yang telah direncanakan, karena hasilnya/manfaatnya  nanti akan dinikmati sendiri oleh masyarakat.
Setelah kegiatan upacara pembukaan tersebut Bupati Kab. Dompu didampingi oleh Dandim 1614/Dompu dan seluruh undangan meninjau lokasi kegiatan Baksos yang dilaksanakan pada acara pembukaan seperti  kegiatan pengobatan gratis, sunatan massal dan pelayanan KB Kes yang dilaksanakan oleh BKKBN dan Dikes Kab. Dompu serta peninjau lokasi sasaran TMMD. 


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar