JAGA KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT, ANGGOTA KORAMIL JAJARAN KODIM 1608/BIMA TERUS LAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI KONGKOW-KONGKOW

Kegiatan patroli kongkow-kongkow yang dilaksanakan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 1608/Bima tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah namun juga untuk menjaga kedekatan antar masyarakat dengan anggota jajaran Kodim 1608/Bima. Hal tersebut dikarenakan dalam pelaksanaan kegiatan patroli, para anggota Koramil jajaran Kodim 1608/Bima juga melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat setempat. Berbagai hal dibahas dalam kegiatan Komsos tersebut mulai dari sosial budaya, keamanan, wawasan kebangsaan, bahaya penyebaran paham radikal, bahaya narkoba dan berbagai hal lainnya. Kegiatan Komsos tersebut juga dimanfaatkan untuk sharing atau saling bertukar informasi antar anggota Kodim 1608/Bima dengan masyarakat, sehingga antar masyarakat dan aparat dapat saling mengerti dan memahami keinginan satu sama lain, karena dengan adanya kedekatan tersebut maka keamanan wilayahpun akan terpelihara. 
Seperti apa yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 1608-01/ Rasanae yaitu Koptu Ajumadin dan Kopda syahrul yang melaksanakan kegiatan patroli dengan masyarakat di wilayah kelurahan Santi, selain melaksanakan ronda Babinsa Ramil 1608-01/Rasanae juga melaksanakan Komsos dengan masyarakat,  dan  membahas berbagai hal terutama mengenai bahaya pergaulan bebas dikalangan generasi muda saat ini seperti  kenakalan remaja (perkelahian/tawuran) dan sex bebas serta lain sebagainya yang sering terjadi dimasyarakat kita belakangan ini. Selain Babinsa Rasanae, Babinsa Koramil 1608-03/Sape tepatnya Babinsa Desa Simpasai yaitu Serma M. Ali juga melaksanakan kegiatan patroli/ronda dengan masyarakat dan ketua Karang Taruna sambil memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Babinsa Koramil 1608-04/Woha tepatnya babinsa Desa Belo Serda Jania juga melaksanakan kegiatan patroli/ronda dengan masyarakat dan anak muda yang ada di Desa tersebut, pada kesempatan yang sama anggota Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama para generasi muda mengenai bahaya Narkoba dan bahaya penyebaran paham  radikal serta lain sebagainya, hal yang sama juga dilakukan oleh Kopda Salman anggota Koramil 1908-05/Donggo yang melaksanakan kegiatan patroli/ronda dengan kepala Dusun, ketua RT dan masyarakat yang ada di wilayah Desa binaannya, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk  memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga Kebhinekaan serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Hal yang sama juga dilakukan oleh seluruh anggota Koramil yang ada di jajaran Kodim 1608/Bima, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan wilayah sehingga kondusifitas wilayah Kab. Bima terus terjaga dengan demikian kehidupan masyarakatpun akan lebih sejahtera.. 

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar