KASDIM 1606/LOBAR MEMBERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PESERTA DIKLAT GOL III SE PROV NTB

Mataram, Kepala Staf Kodim 1606/Lobar pada hari Rabu 26 Juli 2017 pukul 08.30 WIB bertempat di Auditorium Rinjani BKD Prov. NTB hadir sebagai Narasumber materi WAWASAN KEBANGSAAN pada acara Pembekalan Peserta pendidikan dan Latihan (Diklatpim Gol III) Angkatan III yg diikuti oleh 40 peserta ASN dari seluruh Kab. dan Kota se Prov. NTB tahun 2017. 
Kasdim 1606/Lobar Memberikan Wawasan tentang kondisi sosial saat ini Dimana kita dahulu sudah sepakat melalui sumpah pemuda berbahasa satu dan berbangsa  satu, bangsa Indonesia bermacam macam suku dan budaya yg ada di indonesia disatukan dengan idiologi Pancasila, maka dari itu kita jangan mau untuk di pecah belah kita harus bersatu untuk Membangun Demi Kemajuan Bangsa indonesia, Kehidupan kita saat ini lebih baik daripada dahulu para pahlawan kita yang berani dan rela berkorban untuk Negara kita, kita hanya tinggal menlanjutkan dan menjaga Bangsa Indonesia ini Menjadi Negara dan Bangsa yang besar.
Saya berharap kepada peserta Diklatpim, kita ketahui bersama sekarang banyak kita lihat generasi muda yang kehilangan jati diri atau karakter,  ini yang harus kita benahi dan perbaiki, supaya mereka menjadi anak yang baik dan berguna kedepan,  merekalah yang nanti menjadi penerus generasi bangsa ini, supaya bangsa ini tidak lagi dapat disusupi oleh orang-orang-orang yang tidak suka bangsa ini maju, kalau anak-anak bangsa tidak memiliki jati diri dan karakter maka dengan mudah dan gampang dicuci otaknya untuk menjadi anak-anak yang radikal.
Mayor Inf Januardi juga menekankan tentang pengaruh bahaya Narkoba, seks bebas, LGBT serta kewaspadaan kita terhadap Cyber Narcoterrorism, dengan pesatnya kemajuan teknologi komonukasi dan informasi, serta semakin maraknya pemberitaan tentang tindak kejahatan teroris dan peredaran narkoba, maka muncul lagi kelompok yang namakan dirinya Cyber Narcoterrorism yaitu kelompok teroris yang menggunakan dunia maya sebagai wahana mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika untuk membiayai kegiatannya. Disisnilah peran kita sebagai orang tua untuk memberi pemahaman semacam ini kepada anak-anak kita.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar