KOREM 162/WB GELAR KOMSOS KREATIF


Rabu 5 Juli 2017 bertempat di aula Jenderal Sudirman Makorem 162/WB dilaksanakan kegiatan lomba Komsos kreatif bidang pembinaan mental. Kegiatan Komsos kreatif yang dilaksanaka selama dua hari tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Kota Mataram. Dalam lomba Komsos kreatif bidang pembinaan mental ini yang menjadi materi perlombaan yaitu lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an, lomba hafiz Qur’an dan lomba Paduan Suara Tingkat Perguruan Tinggi, adapun yang menjadi Dewan Hakim/Penilai Lomba yaitu Dr. TGH. Lalu Ahmad Zaenuri, Lc.,MA., Dr. KH. Zaidi Abdad, MA., dan Ust. Asror Zawawi, SPd.. 
Kegiatan Komsos kreatif bidang pembinaan mental ini dipilih mengingat saat ini masih dalam suasana Lebaran, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kwalitas mental kaum muda di era globalisasi ini melalui kegiatan keagamaan. 
Dari kegiatan perlombaan yang dilaksanakan diperoleh hasil sebagai berikut untuk lomba MTQ tingkat putra juara I diraih oleh Ahmad Suhaili Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Mataram, juara II diraih oleh M. Tauhid mahasiswa STKES Qamarul Huda dan juara III diraih oleh M. Irwan Zohri Mahasiswa Universitas Mataram. 
Sementara untuk Lomba MTQ tingkat putri juara I diraih oleh Suci Indahyati Mahasiswi Universitas Mataram, Juara II diraih oleh Baiq Nurrahmi Amelia Mahasiswi universitas Islam Negeri Mataram dan juara III diraih oleh Tijunurrofiqah Mahasiswi universitas Islam Negeri Mataram. Untuk lomba Tahfiz tingkat putra juara I diraih oleh Zam-Zam Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Mataram, Juara II diraih oleh Lalu Ramli Mahasiswa Universitas Mataram dan juara III diraih oleh Zakiya Mubarak Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. 
Untuk Tahfiz putri juara I diraih oleh Nadia Noviani Mahasiswi dari Universitas Mataram, juara II diraih oleh dewi Umiraihan Mahasiswi Universitas Negeri Mataram dan juara III diraih oleh Baiq uswatun Hasanah Mahasiswi universitas Mahammadiyah, sedangkan untuk lomba paduan suara tingkat Perguruan Tinggi yang semula akan diikuti oleh 3 Perguruan Tinggi namuan yang hadir hanya satu yaitu paduan suara dari IKIP Mataram.  Setelah diperoleh para pemenang ini selanjutnya nanti akan mengikuti kembali lomba Komsos kreatif ditingkat Kodam IX/Udayana. 

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar