Jumat, 07 Juli 2017

KOREM 162/WB KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH

Mataram, 7 Juli 2017, Korem 162/WB melaksanakan komsos dengan aparat pemerintah daerah yang bertujuan untuk menyamakan visi dan pesepsi serta mencari solusi/jalan keluar dari permasalahan sosial yang terjadi dimasyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa dinas instansi, Kasrem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan serta Para Kasi Korem 162/WB.
Dalam kesempatan tersebut Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto, S.I.P., membacakan sambutan Komandan Korem 162/WB yang intinya Meskipun saat ini kondisi keamanan wilayah NTB secara umum kondusif, namun dibeberapa wilayah masih saja terjadi perkelahian atau konflik antar warga/kampung yang kebanyakan penyebabnya karena kurang adanya komunikasi yang baik antar warga tersebut sehingga menimbulkan kesalah pahaman yang berujung bentrok antar warga/kampung.   

Seperti kita ketahui bersama bahwa wilayah NTB khususnya pulau Lombok merupakan salah satu tujuan Pariwisata, tidak hanya wisatawan dalam negeri yang datang berkunjung ke wilayah kita, namun juga wisatawan mancanegara ramai berkunjung ke NTB. Untuk menarik minat wisatawan agar datang berkunjung ke wilayah kita, tidak hanya didukung oleh faktor alam yang indah dan seni budaya yang tentunya harus kita jaga, namun faktor keamanan juga menjadi prioritas utama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di wilayah NTB.
Oleh karenanya saya mengajak kepada Aparat Pemerintah Prov. NTB bersama dengan seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama,    saling    bergandengan    tangan    dan memantapkan komitmen untuk bersatu menjaga keamanan wilayah guna membangun wilayah NTB yang bermartabat, aman, maju, religius dan sejahtera.
Hal ini tentunya sangat memprihatinkan bagi kita semua, karena tidak hanya akan menggangu keamanan dan kenyamanan, namun juga akan mempengaruhi perekonomian masyarakat terutama berkaitan dengan kunjungan Wisatawan di wilayah NTB.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: