TRENDING

Kamis, 14 Juni 2018

SINERGITAS TNI POLRI AMANKAN SHOLAT IED TAREKAT NAKSAHBANDIAH

Dalam Islam ada beberapa aliran dan pemahaman berdasarkan khilafiah dan Imam yang berbeda pula. Seperti yang terjadi pagi ini, aliran Tarekat Naksahbandiah di Lingkungan Kebun Lauk Kelurahan Pagutan Kecamatan Mataram menetapkan 1 Syawal 1439 H dan melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama di Masjid  Rodhatul Khair, Kamis (14/6).

Babinsa Kelurahan Pagutan Serda Supardi bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan pelaksanaan kegiatan Sholat Ied yang berlangsung aman dan lancar.
Menurut Supardi, Ia bersama Babinkamtibmas Pagutan melaksanakan pengamanan kegiatan sholat Ied aliran Tarekat Naksahbandiah ini karena pelaksanaannya tidak mengikuti keputusan pemerintah atau mendahului dari jadwal pemerintah.
Namun dalam pelaksanaannya sambung Supardi, Alhamdulillah berlangsung aman dan lancar walaupun terlihat sedikit berbeda.

Terpisah Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., mengucapkan terimakasih kepada Babinsanya atas kinerjanya yang siap setiap saat menghadapi perubahan jadwal pelaksanaan sholat Idul Fitri di Desa binaannya.
"Bagi umat Muslim yang lain agar bisa memahami perbedaan pemahaman ini sehingga pelaksanaan perayaan lebaran ataupun sholat Idul Fitri dapat berjalan aman dan lancar", harapnya.
Joko juga menghimbau agar selama pelaksanaan lebaran tidak ada hal-hal yang bersifat mencoreng dan menodai 1 Syawal dengan tetap mengedepankan saling menghargai, menghormati dan kebersamaan karena hari itu merupakan hari yabg sakral untuk saling memaafkan.

Posting Komentar

 
Back To Top